Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kualitas dan Mutu Prajurit



12/Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kualitas dan Mutu Prajurit

Jakarta. Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy terus berupaya meningkatkan pembinaan satuan melalui inovasi serta ide-ide kreatif dalam rangka menjadikan Yonarmed 12 Kostrad sebagai satuan yang profesional, unggul dan dicintai rakyat.

Tidak hanya meningkatkan pembinaan satuan melalui prestasi semata, bahkan Danyon  berupaya meningkatkan kemampuan, keterampilan serta profesionalisme prajuritnya dengan menggelar uji kemampuan prajurit melalui kegiatan apel Bintara dan Tamtama yang dikemas dalam “Persada Semut Hitam Dan Merah Angicipi Yudha”. Ngawi. Kamis (8/4/2021).

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy  mengatakan bahwa “Persada Semut Hitam dan Merah Angicipi Yudha“ ini adalah wahana dalam menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan serta menyatukan visi dan misi satuan serta sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan dan kinerja satuan demi terwujudnya Yonarmed 12 Kostrad yang siap operasional dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Tidak itu saja, Letkol Arm Ronald F Siwabessy  menilai bahwa kegiatan yang sengaja digelarnya kali ini adalah dalam rangka meningkatkan pembinaan dan kesiapan satuan serta sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan, keterampilan serta profesionalisme para lascar Angicipi.

Adapun materi yang diprioritaskan dalam pelaksanaan apel Bintara dan Tamtama  kali ini yaitu menembak jarak 100 m, renang dasar militer 50 m, bela diri militer (RGP 1 s.d.5) serta materi tambahan bagi para Bintara yaitu kepemimpinan lapangan yang di aplikasikan dalam bentuk study kasus (memahami  dan mampu dalam menghadapi, menyelesaikan dan mencegah setiap permasalahan di satuan, ungkapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA