AJAK WARGA LAKUKAN HAL POSITIF, BABINSA BERSAMA PEMUDA KAMPUNG DUMANI BUAT ALAT MUSIK DARI BAMBU


AJAK WARGA LAKUKAN HAL POSITIF, BABINSA BERSAMA PEMUDA KAMPUNG DUMANI BUAT ALAT MUSIK DARI BAMBU

Yapen –  Guna menghindarkan warga binaannya khususnya para pemuda dari aktivitas dan hal-hal negatif yang dapat merusak moral, Sertu Jekzon Ruben Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa bersama-sama warganya membuat alat musik dari bambu yang berlokasi di Kampung Dumani Distrik Wonawa Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (26/05/2021).

Diungkapkan Sertu Jekzon, pembuatan alat musik dari bambu ini merupakan hasil kesepakatannya dengan para warga binaannya, karena bahan pembuatannya juga tidak memerlukan biaya yang besar, melainkan memanfaatkan pohon bambu yang ada disekitar kampung.

“Lewat alat musik bambu ini, para warga tentunya dapat memanfaatkannya sebagai sarana hiburan dan juga dapat dipakai dalam kegiatan keagamaan dan acara-acara lainnya yang menggunakan alat musik ini sebagai musik tradisional, dengan alat musik ini juga, dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kreatifitas dalam bermusik bagi para warga dan juga menjauhkan para pemuda dari pengaruh minuman keras dan pergaulan bebas yang dapat merusak moral generasi penerus bangsa ini”, sambungnya.

“Semoga alat musik ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh para warga, karena dengan penggunaan alat musik tradisional dapat mengurangi biaya pemakaian bbm untuk genset dalam pemakain pengeras suara dan peralatan musik lainnya yang memakai sumber daya listrik”, pungkasnya.

Fredi, salah satu tokoh pemuda, turut memberikan komentarnya, “Sungguh luar biasa apa yang kami lakukan hari ini bersama Babinsa dengan bekerjasama membuat alat musik bambu ini, dengan alat musik ini tentunya kami mendapatkan sebuah hiburan sarana baru yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga kampung, Terima kasih Babinsa yang telah memberikan motivasi bagi kami untuk membuat alat musik yang ramah lingkungan ini, Semoga Tuhan Memberkati kita semua yang ada dikampung ini”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA