Animo Masyarakat Sumut tinggi, 815 Putra/i ikuti Seleksi Masuk TNI Angkatan Laut


Animo Masyarakat Sumut tinggi, 815 Putra/i  ikuti Seleksi Masuk TNI Angkatan Laut


Sebanyak 815 orang putra-putri yang berasal dari Kota dan Kabupaten di wilayah Provinsi Sumatera Utara yang mengikuti seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni dan Calon Tamtama PK TNI AL gelombang I Tahun 2021 Panitia Daerah Belawan, menerima pengarahan dari Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Belawan Sumut. Senin, (17/05/2021) 

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I yang didampingi WS. Wadan Lantamal I, Para Pejabat Utama serta Panitia Seleksi Penerimaan calon Taruna/Taruni AAL dan calon Tamtama PK TNI AL gelombang I Tahun 2021 memberikan beberapa pengarahan serta penekanan kepada para Casis, antara lain gambaran secara umum pelaksanaan test dengan metode sistem gugur, artinya setelah selesai materi test langsung diumumkan hasilnya saat itu juga. 

"Kepada seluruh calon siswa Taruna/Taruni dan calon Tamtama PK Tahun 202, Saya tegaskan bahwasannya tidak ada kutipan biaya sekecil apapun selama mengikuti kegiatan seleksi penerimaan dan agar disampaikan kepada keluarga masing-masing di rumah bahwa selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya apapun" ungkap Danlantamal I. 

"Keberhasilan dalam mengikuti seleksi penerimaan ditentukan oleh kemampuan diri sendiri bukan dari bantuan siapapun jadi harus percaya diri sendiri oleh karena itu persiapkan diri kalian semaksimal mungkin. Laporkan segera kepada Panitia atau ke Komandan apabila ada indikasi kecurangan, penipuan atau pungli yang dilakukan oleh oknum prajurit maupun PNS Lantamal I  dengan disertai bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena TNI AL tidak akan mentolerir dan menerima bila ada laporan dengan tujuan hanya untuk memfitnah" lanjutnya.

"Diharapkan pada kesempatan seleksi kali ini akan dapat melahirkan calon-calon Prajurit TNI AL yang handal dan tangguh, sebagai pelaksanaan dari Perintah Harian Kepala Staff TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M, “Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Profesional, Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman” pungkas Danlantamal I. 

Peserta seleksi Taruna/Taruni AAL dan calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA. 2021 yang berjumlah 815 orang, yakni Casis Taruna AAL sebanyak 223 orang, Taruni AAL  22 orang dan Casis Tamtama PK TNI sebanyak 570 orang. 

Pada tingkat seleksi Panitia Penerimaan Daerah Lantamal I Belawan, seluruh peserta akan mengikuti serangkaian test meliputi pemeriksaan kesehatan I, psikologi, kesehatan II, kesamaptaan jasmani, mental ideologi dan pemeriksaan kelengkapan persyaratan administrasi calon dan diakhiri dengan keputusan sidang Pantukhir Daerah. Bagi peserta yang lulus seleksi tingkat daerah, akan melanjutkan seleksi Pantukhir tingkat Pusat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA