ANTAP DAN PASIS SESKOAL IKUTI IBADAH PASKAH TNI AL WILAYAH JAKARTA SECARA VIRTUAL


ANTAP DAN PASIS SESKOAL IKUTI IBADAH PASKAH TNI AL WILAYAH JAKARTA SECARA VIRTUAL

Seskoal, 06 Mei 2021,-- Anggota Tetap baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), serta Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke 59 dan  Pasis Kursus Manajemen Strategil (Susjemenstra) TNI AL Angkatan Ke-16 TA 2021 yang beragama Nasrani mengikuti Ibadah Paskah TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta Tahun 2021 secara Virtual, yang berlangsung di Gereja Arthur Solang Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (06/05). 

Dengan Mengangkat Tema “ Kebangkitan Yesus Kristus dalam situasi Covid-19 Prajurit dan PNS TNI menjadi Sumber Motivasi solidaritas bagi semua anak bangsa demi Keutuhan  NKRI”   Paskah ini yang sering diperingatin oleh umat Kristiani di berbagai dunia sebagai pengampunan umat Kristen kepada Tuhan, karena telah rela meninggalkan dunia ini hanya demi kita manusia. Banyak perayaan paskah yang dirayakan di seluruh dunia, mulai dari banyak berbagai perayaan, ibadah perayaan, dan acara Jumat Agung. 

Kegiatan Paskah  TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta Tahun 2021 ini dilaksanakan secara langsung di Koarmada II yang merupakan Panitia penyelenggaraan Paskah  TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta Tahun 2021 dengan Ketua Panitia Kolonel Laut (S)  Gunawan Budi Kristanto. Sebelum pelaksanaan perayaan Paskah ini telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan Kunjungan Sosial  seperti melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan  Felicia Angel Kids dan Yayasan Azka Gading .

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  dalam sambutanya menyampaikan bahwa Perayaan Paskah merupakan salah satu Hari Besar Keagamaan bagi umat Kristiani yang senantiasa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Sesungguhnya Perayaan Paskah sekaligus juga sebagai wujud cinta kasih Tuhan kepada manusia sehingga dijadikan sumber inspirasi dan motivasi Prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam meningkatkan kepedulian sosial”, ujar Kasal.

Ibadah Paskah  Virtual TNI Angkana Laut Wilayah Jakarta Tahun ini dipimpin oleh Romo Laurentius Tueng OFM dan Pendeta Imanuel Kristo dengan Pembacaaan Firman Tuhan yang terambil dari Matius 28:  Ayat 1-10. Diakhir kegiatan para peserta Paskah Virtual melaksanakan Foto bersama secara Virtual dan kegiatan paskah ini tetap berlangsung dalam Protokol Kesehatan Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA