Babinsa 02/SB Pantau Pendataan dan Screning Antigen pada Warga Pemudik Lebaran


Babinsa 02/SB Pantau Pendataan dan Screning Antigen pada Warga Pemudik  Lebaran 

Jakarta Pusat. (20/5) Pelda Akhmad Rodi  Babinsa Koramil 02/Sawah Besar bersama Tiga Pilar monitoring pendataan dan screning antigen pasca arus mudik lebaran 1442 H.  

Pendataan dan screning antigen yang berlangsung di Kantor sekertariat RW 03 jalan kartini IX  Dalam No 1A Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar, turut dihadiri Ati Mediana, Lurah Kartini, Kapuskesmas, Babinkamtibmas,  personil Satpol PP beserta perangkat kemasyarakatan terkait lainnya.  

Dari informasi yang diperoleh, pelaksanaan pendataan dan screning antigen telah berlangsung beberapa hari sebelumnya di kantor sekretariat RW.  

Data sementara warga yang telah mendaftar screning swab antigen dengan hasil negatif tercatat sebanyak 144 warga. Ratusan warga (pemudik) tersebut diketahui secara sadar mendaftarkan diri untuk di screning sesuai arahan pemerintah.  

Seperti diketahui Aparat Tiga Pilar dan Puskesmas membuka pendataan dan screning antigen gratis kepada masyarakat yang telah melakukan perjalanan mudik merayakan lebaran di kampung halaman. Screning tersebut bertujuan untuk mengantisipasi bahkan memutus rantai penularan covid 19 yang dikhawatirkan melonjak usai Idul Fitri 1442 H.  

Selain membuka pos pos screning,  aparat Tiga Pilar pun melakukan upaya jemput bola, mendatangi rumah rumah warga usai menjalankan aktivitas mudik.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA