Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper Amankan Pembagian BLT Untuk Warga Terdampak Covid-19


Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ceper Amankan Pembagian BLT Untuk Warga Terdampak Covid-19

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan serta pengamanan penyaluran BLT DD kepada warga terdampak Covid-19, bertempat di balai Desa Jambukulon Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Kamis (06/05/2021). 

Seperti yang dilakukan Sertu Suhardo melaksankan Pendampingan Penyaluran BLT DD Bulan Maret s.d April 2021 merupakan Perpanjangan dengan nominal masing-masing penerima sebesar Rp.300.000,-(Tiga ratus ribu rupiah)/Bulan, adapun data Jumlah penerima Dana BLT DD untuk Desa Jambukulon adalah 100 KK.

Pada kesempatan ini, Sertu Suhardo mengatakan, bahwa peran serta babinsa dan babinkamtibmas dalam pendampingan ini dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan penyaluran BLT DD oleh perangkat desa dengan harapan warga penerima bantuan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas monitoring pendampingan kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk penyaluran pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan dan tetap menggunakan standar Protokol Pencegahan Covid-19 untuk menghindari kerumunan warga.

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi juga menyampaikan bahwa seluruh anggota Babinsa telah diinstruksikan untuk mendampingi dan mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupaun Bantuan Sosial Tunai (BST) sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran, ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak Covid-19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup mereka. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA