"BABINSA LAKSANAKAN KARBAK BERSAMA MASYARAKAT DAN PEMUDA-PEMUDI DI WILAYAH BINAAN.


"BABINSA LAKSANAKAN KARBAK BERSAMA MASYARAKAT DAN PEMUDA-PEMUDI DI WILAYAH BINAAN.

Warsa,- Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa Serda Sukri Goma Bersama pemuda/i dan masyarakat,  melaksanakan kerja bakti dengan membabat rumput di halaman Kantor Distrik Warsa, Kampung Maniri, Kab. Biak numfor,  Senin (03/05/2021).


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa dan Pemuda-pemudi terhadap kebersihan Kampung, di mana kerja bakti seperti ini rutin dilaksanakan di desa binaan, dan juga sebagai bentuk upaya babinsa untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah sekaligus dapat memberi rasa nyaman.


“Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, kondisi jalan dan kantor dengan rumput liar membuat pemandangan disekitar jalan dan kantor menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya,” pungkas Serda sukri.

Kemudian lanjutnya, melihat kondisi tersebut mendorong dirinya sebagai Babinsa di Kampung Maniri berinisiatif mengajak masyarakat dan pemuda/i untuk bersama sama bergotong royong guna melaksanakan pembersihan pembabatan rumput, dengan kebersamaan tentu masalah akan mudah diselesaikan dan nantinya membuat kondisi kantor dan jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara, ungkapnya.


Tampak dalam kerja bakti tersebut Bapak Zeth Sakarias Rolando Rahayaan,  S.Sos, M. Si, selaku Kepala Distrik Warsa mengatakan kegiatan pembabatan rumput di kantor dan jalan ini dilakukan secara swadaya bersama masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasikan oleh Babinsa yang bekerja sama dengan masyarakat dan pemuda/i desa lainnya, ujarnya.

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA