BABINSA POSRAMIL 1708-01/BIAK TIMUR MEMBANTU WARGA PETANI PEMBERSIHAN LAHAN KEBUN SAYUR


BABINSA POSRAMIL 1708-01/BIAK TIMUR MEMBANTU WARGA 
PETANI PEMBERSIHAN  LAHAN KEBUN SAYUR

Biak Timur- Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan melaksanakan kegiatan membantu warga petani membersihkan rumput di kebun sayur milik warga Desa Kajasbo Distrik Biak Timur, Saptu (15/05/2021).

Salah satu peran Babinsa guna membantu mensukseskan program Pemerintah di bidang Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan adalah melaksanakan pendampingan terhadap para petani di wilayah Desa atau Kampung binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Posramil-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan melaksanakan pendampingan kepada warga petani untuk merawat tanaman, dengan membantu membabat rumput di lahan kebun sayur bayam merah milik saudara Yohanes Sabarofek salah satu poktan warga Desa Kajasbo.

Pada kesempatan ini Babinsa juga menyarankan untuk melakukan pemupukan dan penyemprotan hama secara teratur guna meningkatkan hasil panen, serta menanam tanaman pangan bernilai ekonomis seperti jagung, keladi dan ubi untuk meningkatkan perekonomian keluarga petani," terang Sertu Wahyu.

Pemilik kebun sayur saudara Yohanes Sabarofek menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang melakukan aplikasi langsung di lapangan mendampingi sekaligus membantu warga petani guna membantu program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan dan Swasembada pangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA