Babinsa Sawah Besar Monitoring Tes Swab Warga Pasca Mudik Lebaran


Babinsa Sawah Besar Monitoring Tes Swab Warga Pasca Mudik Lebaran

Sawah Besar — Babinsa kelurahan Mangga Dua Selatan Sertu Siswantoro anggota Koramil 02/Sawah Besar monitoring warga yang kembali dari mudik lebaran, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan dimaksudkan untuk melaksanakan tes swab antigen kepada warga yang ada di 5 kelurahan, di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar.

Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tracing guna deteksi dini penyebaran Covid-19 dari warga yang baru balik dari mudik lebaran.

"Kami melakukan tracing untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 di wilayah binaan dari warga yang baru balik dari mudik lebaran," ujarnya.

Danramil menjelaskan, dari hasil kegiatan Babinsa di 5 kelurahan untuk di swab antigen, terdapat 2 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari hasil tes swab antigen kepada 98 orang warga yang balik dari mudik, di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, terdapat 2 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran," pungkasnya.
*Sumber Kodim 0501_JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA