Babinsa Sukajadi Tinjau Lokasi Pembuatan Tanggul Dan Bantaran Sungai Ciherang


Babinsa Sukajadi Tinjau Lokasi Pembuatan Tanggul Dan Bantaran Sungai Ciherang

Kodam Jaya, Kab.Bekasi - Dalam rangka melaksanakan program pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, Serma A.Musmulyadi Babinsa Sukajadi Koramil 10/Sukatani, Kodim 0509/Kab.Bekasi Bersama aparat Desa Sukajadi melakukan peninjuan lokasi Pembuatan tanggul di Bantaran Sungai yang berada di Ds.sukajadi kec.sukakarya mulai dari kp.kranding rt.01,02/04 sampai dengan kp.wangkal desa sukakarya. Minggu (23/05/2021).

Pembuatan tanggul dibantaran sungai ini untuk mengantisipasi luapan air dari sungai ciherang yang sering mengakibatkan banjir dan merendam lahan persawahan.

Tidak hanya peninjauan, Bainsa Sukajadi beserta aparat desa juga melakukan sosialisasi terhadap warga agar tidak mendirikan bangunan rumah diatas tanggul yang akan dibuat.

Adapun rencana pembangunan ini meliputi pembuatan tanggul di aliran sungai Ciherang  Ds.sukajadi kec.sukakarya, dari mulai kp.kranding rt.01,02/04 sampai dengan kp.wangkal desa sukakarya dengan Panjang sungai yang akan dibuat tanggul sepanjang 5 km, Lebar tanggul 4 meter, Tinggi Tanggul 1,5 meter dan lebar sungai 6 meter.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bapak Tarmudi (Kepala Bidang Bina marga), Bapak Adi (Kasi Bina marga ), Serma A Musmulyadi (Babinsa Desa Sukajadi), Ketua Rt.01,02/04 kp.kranding, Bapak Asun ( Tokoh Masyarakat ) dan Perwakilan Warga yg mendirikan bangunan rumah di Tanggul sungai Ciherang.

Ditempat lain Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali juga menyampaikan bahwa Pembuatan tanggul dibantaran sungai ciherang Ini akan di bangun sepanjang 5 km dari titik nol Jembatan pulo panjang sampai dengan jembatan kp.wangkal. Ucapnya.

"Semoga dengan di bangunnya tanggul ini bisa Mengurangi Rasa resah dan gelisah warga sekitar yang mana selama ini sering kebanjiran dan terndam air karena luapan air dari sungai ciherang".tutup Danramil. (Sumner kodim 0509-Danramil 10/Sukatani)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA