Babinsa Sukakerta Bersama Warga Laksnakan Padat Karya Di wilayah Dusun I


Babinsa Sukakerta Bersama Warga Laksnakan Padat Karya Di wilayah Dusun I 

kodam Jaya, Kab.Bekasi - Program padat karya tunai atau PKT di Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kali ini menyasar kegiatan  pembersihan dan pendalaman jalur aliran air atau kalenan sawah supaya air bisa mengalirkan air ke sawah yang berada di Dusun 1 Desa Sukakerta.

Namun, program itu sejatinya program yang sengaja digagas oleh pihak Pemda setempat guna mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berinovasi.

Ternyata, program yang bergulir di Desa itu, mampu berjalan dengan sukses berkat adanya Bintara Pembina Desa dari Koramil setempat.

Pelda Eko Minarto, Babinsa Koramil 10/Sukatani Kodim 0509/Kab.Bekasi menuturkan jika dirinya turut bergabung dan mempelopori masyarakat agar dapat mensukseskan adanya program Pemkab Bekasi tersebut. 

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali mengatakan bahwa keberadaan Babinsa diwilayah selain sebagai aparatur teritorial yang turut menjaga kamtibmas juga bis turut serta mema pacu kreatifitas warga dalam kegiatan padat karya, dengan harapan program itu bisa berjalan sesuai harapan Pemerintah, khususnya Pemkab.Bekasi," ujar Danramil. 

Lanjut Danramil "Dengan adanya inisiatif yang dilakukan oleh personelnya tersebut, Babinsa juga harus bisa menjadi penggerak masyarakat demi terwujudnya perkembangan pembangunan suatu wilayah". tutup Danramil. Kamis (20/05/2021).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA