BHAKTI SOSIAL RAMADHAN 1442 H / 2021 DPP. IP-KI, Sebuah Pencerahan Bagi Anak Santri

 


BHAKTI SOSIAL RAMADHAN 1442 H / 2021 DPP. IP-KI, Sebuah Pencerahan Bagi Anak Santri


Jumat,07 Mei 2021 Bekasi pondok gede. Dalam memeriahkan Gebyar keberkahan di bulan suci Ramadhan DPP IP-KI mengadakan Bhakti sosial ke Pesantren Khusus Yatim As-Syafiiyah Jatiwaringin Pondok Gede. Rombongan DPP IP-KI yang di komandoi Kabid. Pengabdian Masyarakat DPP. IP-KI Dr. Cherletty Choesyana Talau. (6 Mei 2021)


Turut hadir dalam acara ini Ketum IP-KI Bambang Sulistomo, Sekjen IP-KI Mulyadi Guntur Aritonang, Ketua Yayasan Pendidikan As- syafiiyah Nurfitri Fahana MM. Staf dan pengurus yasansan As-syafiiyah serta staf DPP IP-KI.



Nurfitria Farhana, MM Ketua Yayasan As-syafiIyah menuturkan,  Kami sungguh sangat berbesar hati bahwa tak disangka-sangka kami disambangi sebuah organisasi IP-KI yang sangat terkenal. Ditambah lagi ketua umumnya seorang anak Pejuang, Bung Tomo pahlawan 10 november, ..Mas Bambang Sulistomo.


Mas Bambang ini dulu dosen saya disaat saya masih kuliah dulu. Alhamdulillah bisa Silaturahmi dengan beliau setelah sekian lama.


Selanjutnya bu Ria mengisahkan, Sekilas keadaan yayasan saat ini , Kami pengurus Yayasan setiap hari masak 100kg beras. Ada 250 santri . Setiap hari kami masak 3 kali. Tapi alhamdulilah dengan kehadiran IP-KI dalam bersilaturohim sedikit banyak dapat membantu kami. Situasi pemdemik 2 tahun belakangan keadaan sangat berbeda. Tapi akan terus berjuang untuk tetap memberikan yang terbaik buat para santri disini. Seperti halnya dulu Mama pernah bilang, teruskan perjuangan mama, ini tempat kamu berjuang. Ini tempat perjuanganmu dunia akherat ( kenang Nurfitria mengingat sang mama Hj. Tuti Alawiyah).


Kehadiran IP-KI ditempat kami adalah sebuah pencerahan bagi kami. Sebab suasana kali sangat bersahaja . Akrab dan penuh persaudaraan. Semoga IP-KI menjadi bapak asuh bagi anak-anak santri disini, Demikian harapan Nurfitria Parhana.


Dikesempatan yang sama Ketum IP-KI Bambang Sulistomo menyatakan Rasa syukur Alhamdulillah bahwa Pengurus yayasan dan adik adik santriawan dan santriwati menerima

Kehadiran IP-KI untuk bertatap muka dan bersilaturahmi, sekaligus berbagi ala kadarnya buat adik adik disini.


Jangan di lihat jumlahnya, tapi kami memberinya sangat ikhlas dan nilainya buat kami adalah kami mendapatkan semangat baru dalam menjalankan roda semangat IP-KI.


Mari kita doakan bagi para Pendiri Pesantren ini semoga segala apa apa yang diperjuangkan mendapatkan pahala serta cucuran rahmat dari Allah. Dan kepada adik-adik santri disini semoga Allah kasih petunjuk buat kalian untuk menjadi manusia berahlakul karimah, dapat memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara.


Kalian sedang belajar agama. Dan agama maha penting buat pembentukan karakter generasi. muda dalam berbangsa dan bernegara. Sudah banyak contohnya, bahwa pejuang kemerdekaan jaman dahulu sangat kuat belajar agama. Seperti HOS . Cokroaminoto, H. Agus Salim, Ir. Soekarno dan lain lain. Dan perlu adik adik ketahui bahwa IP-KI berdiri atas dasar kemerdekaan serta bebas dari penjajahan.


Saya mohon doa dari kalian semua yang hadir disini semoga kami IP-KI tetap menjaga konsistensinya dalam melakukan control sosial dan control terhadap penyelenggara negara, tandas mas Bambang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA