Buka Bersama Tiga Pilar Kemayoran Demi Pererat Silaturahmi


Buka Bersama Tiga Pilar Kemayoran Demi Pererat Silaturahmi 

Kemayoran - Koramil 07/Kemayoran mengadakan acara buka puasa bersama dengan unsur Mitra Jaya, FKDM, LMK dan warga sekitar, di Makoramil, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan buka puasa bersama itu dimulai sejak pukul 17.00 WIB, yang diawali dengan pemberian ceramah tauziah oleh Ustad Tohirin dari pengurus Masjid Jami Al Huda, Serdang, Kemayoran.

Danramil 07/Kemayoran Mayor Chb Endang Rahmat mengatakan, momen buka puasa bersama atau yang biasa disebut bukber adalah sebuah tradisi yang sudah berjalan sejak lama di Indonesia. 

"Semua kelompok dari lapisan masyarakat, mulai dari kelas atas, kelas menengah dan kelas bawah, melakukan bukber bermaksud untuk memperkuat tali silaturahmi," ujarnya.

Kegiatan bukber tersebur dihadiri oleh Wakil Camat Kemayoran, Sekkel Serdang, Tokoh masyarakat, unsur Mitra Jaya, LMK dan FKDM, personel Koramil 07/Kemayoran dan 
Ibu ibu Persit KCK Ranting 8 Koramil 07/Kemayoran.

Budaya bukber sekaligus silaturrahim itu, lanjut Danramil, sangat baik dilakukan. "Selain itu, buka bersama dapat membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan sesama manusia, tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" pungkasnya. 
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA