Dandim 0507/Bekasi pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Ke Wilayah Kota Bekasi Dan Kab.Bekasi


Dandim 0507/Bekasi pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Ke Wilayah Kota Bekasi Dan Kab.Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., Pimpin Kegiatan Apel gabungan TNI-Polri dan unsur terkait dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo ke wilayah Kota Bekasi dan Kab.Bekasi Bertempat di Universitas Islam As-Syafi'iyah, Jalan raya Jatiwaringin Rt.06/09, Kel.Jaticempaka, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (18/05/2021).

Kegiatan Kunker oleh Presiden Joko Widodo diwilayah Kota Bekasi ini dalam rangka Meninjau Kesiapan Infrastruktur Pembangunan Tunel Kereta Cepat Jakarta Bandung di KM 4, yang berada di Jln.Curug Jaya 1, Kel.Jati Cempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Pelaksanaan Pengamanan ini Kodim 0507/Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Kota juga turut mengamankan Kunker Presiden Jokowi ke Wilayah Cikarang Kab.Bekasi, yang mana dalam plotingan pasukannya ditempatkan di tiap-tiap JPO, untuk mengantisipasi adanya sabotase dan hal-hal yang dapat mengganggu perjalan Presiden. 

Seperti yang disampaikan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto mengatakan kepada media pendim dengan menyampaikan, "Selain pengamanan di wilayah kita sendiri, Kodim Bersama Polres dibantu oleh pasukan dari Yonif Mekanis 202/Tm dan unsur lainnya, melaksanakan pengamanan rute pemberangkatan kunker Presiden menuju wilayah Kab.Bekasi dengan mengamankan objek objek yang dianggap rawan gangguan",tutur Dandim.

Dalam Apelnya, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P.,  menegaskan bahwa  kegiatan Apel gelar pasukan sangat perlu kita laksanakan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.

Lebih lanjut Dandim menekankan kepada seluruh unsur pengamanan agar memanfaatkan apel gelar pasukan ini dengan sebaik mungkin sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan, selain hal tersebut diatas diperlukan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya agar pelaksanaan tugas ini menjadi efektif dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0507/Bekasi turut mengajak para personil pengamanan untuk memanjatakan Doa,

"Sebelum memulai kegiatan pengamana mari kita sama-sama memanjatkan doa agar tugas ini kita laksanakan dengan aman dan lancar sampai selesai".

Mengakhiri kegiatan apel tersebut Dandim menyampaikan bahwa ploting anggota akan di sampaikan oleh pasiops Mayor Inf Sutadi dengan penempatan sesuai Ringnya masing-masing dan saya harap semua anggota bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing".tutup Dandim.

Hadir pada kesempatan apel kesiapan pengamanan ini antara lain, Kolonel Arm lwan Aprianto S.lP (Dandim 0507/Bks.), Kombes Pol Aloysius Suprijadi Sik (Kapolresto Bekasi Kota), AKBP Muryono (Kabagops Polrestro Bekasi Kota), Kompol Hardi Sh. Mh. ( Kapolsek Pondok Gede), Kasat Sabara AKBP bintang Silaim, Mayor Inf. Rahmat Triono (Danramil Pondok Gede), Mayor Inf Widiarto,SE. (Danplek Pam Ring 2), Mayor lnf Sutadi Pasiops Kodim 050/Bks dan Mayor lnf Sahari Pasi lntel Kodim 0507/Bks. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA