Dandim 1622/Alor Mengikuti Video Conference Dengan Pangdam IX/Udayana


Dandim 1622/Alor Mengikuti Video Conference Dengan Pangdam IX/Udayana

KALABAHI - Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag beserta perwira Staf dan Danramil jajaran serta Babinsa sebagai tim teknis pompa hydram mengikuti Video Conference secara virtual dengan Pangdam IX/Udayana di ruang vokon Makodim, Jl. El Tari, Kelufahan Mutiara Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor, Selasa (18/5/2021).

Video Conference dengan Pangdam IX/Udayana dilaksanakan dalam rangka evaluasi kerja serta kesiapan para Dansat bersama para Babinsa dalam pengembangan usaha guna meningkatkan ekonomi masyarakat dan pemasangan pompa hydram diwilayah-wilayah yang kesulitan air bersih.

Pada kesempatan pelaksanaan Video Conference Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan bahwa Vicon virtual ini bukan untuk menonjolkan ide seseorang tapi agar semuanya mengetahui, peduli dan ikut serta untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

Pangdam IX/Udayana juga berharap pompa hydram yang sementara dikerjakan oleh TNI agar didukung oleh seluruh masyarakat bersama-sama bekerja sukseskan program tersebut tanpa adanya hambatan.

Pangdam menekankan agar para Dansat dalam mengembangkan usaha-usaha untuk membantu masyarakat agar jangan dipikirkan berapa yang dihasilkan atau berapa untungnya, tetapi utamakan pengembangan ekonomi masyarakat, dan dapat menekan harga pasar.

Dalam mengembangkan usaha harus berpikir panjang, jangan hanya sebentar lalu selesai. Ajak semua masyarakat untuk berdiskusi bagaimana agar bisa menekan harga pasar dan memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan daging ayam KUB atau selain ayam potong.

Kedepannya, akan dikembangkan ayam petelur dan ayam KUB akan terus dikembangkan lebih besar lagi. Harapannya bisa meningkatkan ekonomi dan lebutuhan pangan dimasyarakat. Semua ini adalah bagian dari pembinaan wilayah yang menjadi hal pentimg. Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi penghasilan dan menampung banyak tenaga kerja dari masyarakat khususnya usaha di masyarakat.

"Ingat, dalam usaha tersebut supaya ingat mereka atau yang membutuhkan seperti anak-anak panti asuhan dan lainnya. Kirimlah untuk bantu mereka", harap Pangdam.

Disampaikan juga oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dalam negeri ini tidak ada istilah yang namanya orang besar dan orang kecil tetapi kita semua sama yakni warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA