DANDIM 1708/BIAK NUMFOR MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA GEREJA JEMAAT GKI SWAROMAN AMPOMBUKOR


DANDIM 1708/BIAK NUMFOR MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA GEREJA JEMAAT GKI SWAROMAN AMPOMBUKOR

BIAK BARAT. Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN yakni Letkol Inf Arif Setiyono S I P, melakukan kunjungan kerja untuk memberikan bantuan guna pembangunan pagar GKI JEMAAT SWAROMAN AMPOMBUKOR di Desa Kandibundi Distrik Sawandiwe, didampingi oleh Kapten Inf Yakobus Obinaru selaku Danramil Koramil Biak Barat, Rabu 26/05/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dandim 1708/BN beserta para Staf Kodim merupakan bentuk kepedulian Dandim pada kesejahteraan masyarakat khususnya tempat Ibadah. Bantuan yang diberikan Komandan Kodim Biak Numfor berupa semen yang akan digunakan untuk memperlancar pembangunan pagar gereja tersebut.

Kegiatan kunjungan Dandim diawali dengan penyambutan Komandan Kodim 1708/Biak  Numfor di Desa Kandibundi yang dimeriahkan dengan upacara adat berupa injakan telapak kaki di atas piring serta tari-tarian adat dari suku Biak.Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap Dandim beserta para staf.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1708/BN menyampaikan terima kasih  kepada masyarakat serta menjelaskan bahwa salah satu bagian tugas untuk membantu kelancaran pembangunan di daerah dalam membantu program pemerintah daerah, serta kerja sama yang erat baik dalam komunikasi sesama anggota Babinsa Koramil.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh : 
1. Dandim 1708/BN beserta para staf.
2. Danramil Biak Barat beserta anggota Koramil 1708-03/Biak Barat.
3. Ketua Jemaat  Edmon Manggaprauw
4. Kepala Desa Kandibudi selaku ketua panitia pagar Gereja Martinus Mofu
5. Kepala Desa Yembepioper selaku wakil Ketua pembangunan Gereja Demianus Krey.
6. Ketua Adat Biak Barat-Swandiwe Galfin Mofu
7. Seluruh warga masyarakat desa Kandibundi dan Yembepioper.

Kunjungan Dandim 1708/BN memberikan Motivasi bagi Danramil serta seluruh Babinsa Koramil Biak Barat, untuk selalu mau peduli dan ringan tangan terhadap seluruh masyarakat di wilayah binaannya agar tercipta keharmonisan antara anggota Koramil yaitu Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat bersama-sama memajukan daerahnya serta mensejahterakan msayarakat.

Kegiatan kunjungan Dandim 1708/BN dalam rangka pemberian bantuan pembangunan pagar gereja berlangsung aman, lancar dan terkendali. Danramil Biak barat beserta anggotanya aktif dan siap memantau serta menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan hari ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA