Danramil 01/Koja, Kapolsek Dan Camat Pantau Langsung Pergerakan Pemudik


Danramil 01/Koja, Kapolsek Dan  Camat Pantau Langsung Pergerakan Pemudik


Jakarta Utara. Danramil 01/Koja Kodim 0502/JU Mayor Inf Jauhari bersama Camat Ade Hermawan, Kapolsek Koja  Kompol A. Rasyid  SH., pengurus RT/RW dan kader dasawisma  menyambangi langsung rumah warga yang sudah kembali dari mudik lebaran di Jl.Perjuangan Rw 07 Kel Tugu Selatan Kec Koja Jakarta Utara, Selasa  (18/05/2021).

Menurut keterangan Danramil 01/Koja Mayor Inf Jauhari kegiatan ini di laksanakan untuk meminimalisir serta mengantisipasi lonjakan kasus pandemi COVID-19 di wilayah Kec.   Koja pasca mudik lebaran Idul Fitri.

Kami bersama Unsur Tripilar Kec Koja mendatangi rumah warga yang sudah kembali maupun yang belum kembali dari mudik lebaran untuk mengecek langsung sesuai dengan data yang diberikan pengurus RT/RW setempat. 

"Hari ini, kami bersama Tripilar monitor langsung rumah dan warga yang kembali dari kampung halamannya," ungkap Jauhari.

Dalam pelaksanaan peninjauan tersebut, kami unsur Tripilar menemui langsung warga yang sudah kembali dari kampung halaman dan mengintruksikan kepada warga agar melaksanakan pemeriksaan dan mengecek suhu badan. Setelah dicek suhu tubuhnya dan kami pastikan pemudik dalam kondisi sehat dan tidak ada gejala apapun, apabila kedapatan pemudik suhu tubuhnya diatas 37 derajat celsius maka pemudik harus menjalani Swab Antigen di Puskesmas maupun di Posko yang sudah di sediakan oleh masing masing Kelurahan, terang Danramil.

Kami juga menghimbau kepada para pemudik yang sudah datang kembali ke wilayah Kec Koja untuk tetap berada dirumah, patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dan tidak beraktifitas terlebih dahulu. "Ini adalah langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19,Apalagi pemudik rentan terpapar COVID-19 saat di perjalanan ataupun di kampung halamannya. Mereka akan didata dengan memberikan nama, NIK, daerah tujuan, tanggal berangkat dan tanggal pulang dari mudik lebaran," imbuh Kapolsek Koja.

Masih banyaknya warga Kec Koja yang nekad mudik walau sudah ada larangan Mudik beralasan rindu akan keluarga dikampung padahal mereka tau itu melanggar aturan dari pemerintah,
 "Saya tau adanya aturan pelarangan mudik dari pemerintah namun kami merasa rindu sudah 2 tahun tidak mudik Lebaran makanya kami nekad mudik walau banyak rintangan dan harus lewat jalan tikus" imbuh Rohman warga Rt 12 Rw 07  Kel. Tugu Selatan.
Sumber Kodim 0502/JU

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA