Danramil 04/KS Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Antisipasi Arus Balik Pasca Lebaran


Danramil 04/KS Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Antisipasi Arus Balik Pasca Lebaran

Kepulauan seribu. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, menghadiri rapat koordinasi dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19, bertempat di ruang rapat Kantor Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (14/05/21).

Kegiatan ini dilaksanakan juga menindak lanjuti Instruksi Gubernur DKI Jakarta dalam penanganan arus balik lebaran 1442/2021.

Antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam wabah Pandemi, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan Prokes.

"Saya minta seluruh aparatur pemerintah, TNI POLRI dan stekholder yang ada di kepulauan seribu untuk secara bersama sama, mengecek kembali sarana dan prasarana yang ada di masing masing pulau, sehingga nantinya pada saat dibutuhkan untuk , isolasi maupun karantina sudah bisa digunakan dengan baik," Kata Junaedi, Bupati Kepulauan seribu, saat memimpin rapat koordinasi

Sementara, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola menyampaikan pasca libur lebaran 1442 H, tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan kasus Covid-19, untuk itu semuanya, baik pihak pemerintah, TNI-POLRI, Relawan dan stekholder bersiap untuk bisa mengendalikan Pandemi dan arus balik pemudik.

Dirinya juga menjelaskan untuk sarana dan fasilitas penanganan Covid - 19, dari data yang disampaikan oleh para Babinsa berada di di 8 Pulau diantaranya, Pulau Tidung, Pulau Pari/ Lancang, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

"Fasilitas umum tersebut terdiri dari, Gedung karang taruna, GOR, Homestay, Pos kesehatan, yang sudah dimodifikasi, dengan kapasitas ruangan menyesuaikan dengan tempat,"Jelasnya.

Dalam mengantisipasi arus balik pemudik maupun pengunjung yang akan berangkat menuju kepulauan seribu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP, Dishub dan Para Stekholder untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat.

"Prokes ketat dan pembatasan pelayanan transportasi laut kita batasi, semuanya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 masuk ke kepulauan seribu,"Pungkas Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola.

Hadiri dalam kegiatan rapat koordinasi, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi, Asekbang, Iwan Samosir, Aspem, Budiroso, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Asep Romli, Para Camat Kepulauan Seribu, Para Lurah Kepulauan Seribu, Para Tenaga medis.
Sumber Kodim 0502/JU

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA