Dengan Komsos, Babinsa Grogol Utara Jalin Kebersamaan Dan Keakraban Dengan Warga


Dengan Komsos, Babinsa Grogol Utara Jalin Kebersamaan Dan Keakraban Dengan Warga

Kodam Jaya, Jakarta Selatan – Melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Grogol Utara  Koramil 04/Kebayoran Baru Kodim 0504/JS Serda Wahyono melaksanakan pembinaan teritorial kepada warga binaan. Hari ini Sabtu (22/5/2021) siang, Serda Wahyono beranjangsana dengan Bpk Wagiman Ketua RW. 09 bertempat di Sekretariat RW. 09, Jalan Mutiara, RT. 09, RW. 09, Kel. Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Selain untuk bersilahturahmi ajang Komsos juga untuk saling berbagi informasi tentang perkembangan situasi wilayah dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19. 

Sementara itu Danramil 04/Kebayoran Lama, Mayor Arh Mulyoto, saat ditemui di Makoramil menyampaikan kegiatan komsos bisa mempererat hubungan Babinsa dan warga di wilayah.

"Metode komsos sangat efektif dalam penyampaian informasi dari Babinsa ke warga atau sebaliknya, sehinggah komonukasi dan silaturahmi dapat selalu terjaga, dengan begiti akan tercipta rasa kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan warga  binaannya.

"Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada warga binaannya dan dengan seringnya bertatap muka secara langsung akan mempererat hubungan Babinsa dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan tetap terjaga”, katanya.

“Babinsa sebagai seorang pembina diharapkan bisa menyampaikan informasi atau anjuran pemerintah, terutama dimasa pandemi ini. Seorang Babinsa dituntun untuk selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah”, ujar Mayor Arh Mulyoto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA