Hari Ini 37 Anggota Persit Kodim 1622 Alor Jalani Vaksinasi Covid-19


Hari Ini 37 Anggota Persit Kodim 1622 Alor Jalani Vaksinasi Covid-19

KALABAHI - Sebanyak 37 orang anggota Persit KCK Cabang XXI Kodim 1622/Alor Koorcab Korem 161/Wira Sakti menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, bertempat di aula Makodim 1622/Alor, Jl. El Tari, Kel. Mutiara, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, Kamis (20/5/2021).

Selain kepada 37 anggota Persit KCK Cab XXI Kodim 1622/Alor, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga diberikan bagi Putra Putri atau Keluarga Besar Tentara (KBT) sebanyak 3 orang.

"Hari ini vaksinnya diperuntukan bagi anggota Persit dan Putra putri KBT. Dari yang hadir 55 orang namun yang bisa di vaksin 40 orang terdiri dari anggota Persit 37 dan 3 KBT. Sedangkan 15 orang tidak bisa karena ada alasan tertentu. Vaksin yang digunakan jenis astra zeneca", jelas Ibu Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1622/Alor Ny. Yuli Supyan Munawar.

Sambung Yuli, untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilingkup Kodim 1622/Alor, jauh-jauh hari juga sudah disampaikan kepada anggota Persit dan Keluarganya lewat Staf Pers bahwa hari ini akan dilaksanakan vaksinasi bagi Persit dan KBT.

"Persit sangat mendukung juga sebagai bentuk kampanye, dan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam membantu pencegahan Covid-19 di lingkungan keluarga besar Kodim 1622/Alor", ujar Yuli.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi anggota Persit dan KBT ini dipantau langsung oleh Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag yang didampingi Pasi Pers Kodim 1622/Alor Lettu Inf Johanis Malaipada.

Dandim menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Persit dan Putra Putri KBT, pihaknya ingin memberikan kampanye kepada masyarakat luas bahwa vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah benar-benar aman dan halal.

"Kami akan sebarkan kepada masyarakat luas bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal karena kami anggota TNI, PNS, Persit dan KBT sudah menjalani vaksinasi tersebut dan hingga saat ini semuanya sehat. Maka vaksinasi ini mempunyai dampak yang baik untuk meningkatkan imunitas", jelas Letkol Inf Supyan.

Sambung Supyan, pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar atau usaha bersama Kodim 1622/Alor sesuai dengan perintah maupun petunjuk dari Komando Atas untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19. Juga sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Walaupun kita sudah menjalani Vaksinasi, namun yang paling pokok adalah tetap mematuhi atau disiplin protokol kesehatan. Jadi intinya Protkes 3M", pungkas Dandim.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi oleh tim kesehatan dari Puskesmas Alor Kecil dipimpin oleh Dr. Pegi Loban, dan pelaksanaannya dimulai sejak pukul 08.30 hingga 13.30 Wita.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA