HUT Ke-55 Brigif PR 17 Kostrad, Prajurit dan Persit Yonif PR 330 Kostrad Donor Darah




HUT Ke-55 Brigif PR 17 Kostrad, Prajurit dan Persit Yonif PR 330 Kostrad Donor Darah

Jakarta. Prajurit dan Persit Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330 Kostrad melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-55 Brigif Para Raider  17  Kostrad, bertempat di GOR Tri Dharma Yonif PR 330 Kostrad, Cicalengka, Jawa Barat. Rabu (19/05/2021). 

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan dari pukul 08.00 Wib s/d. pukul 10.00 Wib bekerja sama dengan  PMI Kab Garut. 

Dalam pelaksanaannya melibatkan personil sebanyak 68 orang terdiri dari prajurit sebanyak 45 orang dipimpin oleh Letda Inf Rudi Hendrawan, Persit sebanyak 13 orang dan dari PMI  Kab Garut sebanyak 10 orang. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman dibawah pengawasan langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330 Kostrad, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos. 

Dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah personel yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 55 orang, yang mana secara terperinci didapatkan jumlah sesuai golongan darahnya diantaranya golongna darah A  sebanyak 13 labu, darah B  sebanyak 18 labu, darah O sebanyak 19 labu dan golongan darah AB sebanyak 15 labu. 

Danyonif PR 330 Kostrad Letkol Inf Morison Chandra, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk membantu ketersedian stok darah di PMI Garut yang begitu banyak permintaan sehubungan dengan adanya Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan masih ada penyebarannya di wilayah Garut dan juga untuk tetap menjaga sinergi antara Yonif PR 330  Kostrad khususnya dengan Instansi Pemerintahan Kabupaten Garut. Agar senantiasa makin memantapkan "Bersama Rakyat TNI Kuat". 

"Kegiatan donor darah ini diharapan dapat menumbuhkan jiwa sosial prajurit dan Persit Yonif PR 330 Kostrad untuk membantu sesama manusia," katanya. 

Sementara itu, pihak PMI Garut menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit dan Persit Yonif PR 330 Kostrad atas terselenggaranya kegiatan donor darah di saat pandemi Covid-19, sehingga dapat menambah persediaan darah di PMI Garut. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA