Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Cek Harga Sembako di Pasar Fressh Market


Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Cek Harga Sembako di Pasar Fressh Market

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Guna mengetahui kestabilan harga sembako Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 04/Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi pimpinan Batuud Peltu Siswanto  melaksanakan pemantauan Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kegiatan ini  berlangsung di Pasar Fresh Market, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (09/05/2021).

Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di pasar tersebut relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi Harga acuan penjualan di Konsumen.

Batuud koramil 04/ja Peltu Siswanto menyampaikan, Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan kestabilan harga Sembako menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.“Sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, yaitu dengan selalu memakai masker pada saat bepergian serta menghindari kerumunan, disamping itu juga harus rajin cuci tangan,” tuturnya.

Menurutnya, bahwa kenaikan harga sembako biasanya mulai terasa menjelang H-4 lebaran atau hari raya.“Semoga tidak terjadi lonjakan harga menjelang lebaran tahun ini, mengingat kondisi ekonomi rakyat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19" ujarnya.

Siswanto juga mengharapkan agar  seluruh warga masyarakat tetap menjalani kehidupan apa adanya dan tidak usah terlalu memikirkan persiapan baju atau perlangkapan lebaran. “Karena Covid-19 yang belum kunjung usai telah membuat semua lini kehidupan masyarakat terganggu, dan mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun di awal-awal pandemi covid-19 melanda,” paparnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 04/Jatiasih Kapten inf sugiyanto  menyampaikan, bahwa hasil pemantauan yang telah dilakukan oleh Babinsa terkait harga berbagai kebutuhan warga.“Secara keseluruhan masih dalam kondisi stabil seperti harga telor, minyak goreng, beras, daging sapi, bumbu termasuk harga berbagai jenis sayur mayur,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, Apabila dalam pantauan ini ditemukan pergerakan kenaikan harga yang signifikan, pihaknya bersama pihak terkait bukan tidak mungkin akan melakukan Operasi Pasar, namun sampai dengan saat ini alhamdulillah kondisinya masih terpantau stabil dan stok mencukupi. “Pemantauan ini akan terus berlanjut hingga mendekati hari H Lebaran Idul Fitri untuk jadwal pemantauan berikutnya, kami bersama tim akan melakukan pemantauan di Pasar Tradisional lain,” tutup Danramil. (Sumber kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA