Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal Lampung Terima Ratusan Buku Bacaan


Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal Lampung Terima  Ratusan Buku Bacaan

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi menerima secara simbolis 250 buku bacaan untuk Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung, di Dusun Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Rabu (19/5/21) 

Edukasi merupakan salah satu klaster yang dibangun dalam Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan TNI AL, yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat desa, melalui pembentukan rumah pintar sebagai wadah, untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi khususnya terkait dengan berbagai kegiatan, pekerjaan dan wawasan teknologi dan kebangsaan.  


Rumah Pintar Benteng Samudera (Bensam) adalah implementasi pelaksanaan program KBN binaan Lanal Lampung. Bersama instansi pemerintah daerah dan swasta, Lanal Lampung terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang Rumah Pintar Bensam Ini.

Seperti saat ini, Yayasan Pendidikan Wellington School Bandar Lampung, yang diwakili oleh Bapak Yulius Widaryanto menyerahkan buku-buku bacaan untuk Rumah Pintar Bensam yang secara simbolis diterima oleh Danlanal Lampung. 

Buku-buku tersebut terdiri dari pengetahuan umum, agama, keterampilan, cerita anak, permainan edukasi serta buku pelajaran sekolah. 

Sedikitnya 17 anak di kawasan KBN ini, telah memanfaatkan dan menjadi pengunjung tetap Rumah Pintar Bensam. Mereka  adalah anak-anak masyarakat pesisir sekitar Kampung Bahari Nusantara tersebut. 

Lanal Lampung juga, telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, untuk melibatkan Kepala Sekolah dan guru-guru, dalam memberikan pengajaran ilmu pengetahuan dan keterampilan melalui pembelajaran non formal.

Melalui  Rumah Pintar Benteng Samudera Kampung Bahari Nusantara ini, Danlanal Lampung berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar khususnya anak-anak usia sekolah. 

Dalam kesempatan tersebut Danlanal beserta perwakilan Yayasan Pendidikan Wellington School, Bandar Lampung dan perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran, melaksanakan peninjauan fasilitas Rumah Pintar Bensam, seperti perpustakaan, ruang kelas, ruang pelatihan dan  ruang pembimbing serta fasilitas lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA