KODIM 1709/YAWA AMANKAN PELAKSANAAN SHOLAT IDUL FITRI DI YAPEN DENGAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN


KODIM 1709/YAWA AMANKAN PELAKSANAAN SHOLAT IDUL FITRI DI YAPEN DENGAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

Yapen -  Dalam masa Pandemi Covid -19, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H mendapat perhatian khusus dari aparat keamanan, upaya pencegahan penyebaran Covid -19 disaat pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilakukan dengan pengawalan dan pengawasan ketat oleh aparat gabungan yang terdiri dari Kodim 1709/Yawa, Polres Yapen dan Satpol PP yang dilakukan di Lapangan Alun-alun Trikora Serui dan Masjid Agung Darussalam Serui Kab. Kep. Yapen, Kamis (13/05/2021).

Tak hanya dikota serui, pelaksanaan pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri juga dilakukan oleh personel gabungan Koramil 1709-02/Yaptim, Polsek Yapen Timur dan Satpam PT. SWPI yang dilakukan di Lapangan PT. SWPI Distrik Yapen Timur.

Diungkapkan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H ditahun ini masih dirayakan oleh seluruh umat muslim ditengah pandemi covid-19, sebab itu, selain melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam melaksanakan sholat, aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Yapen juga melakukan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh umat muslim.

Aparat keamanan yang juga turut dibantu para remaja masjid, melakukan penerapan protokol kesehatan dengan cara, pengukuran suhu tubuh, penyemprotan tangan dengan hand sanitizer dan pembagian masker gratis bagi warga yang kedapatan tak menggunakan masker, melakukan pengaturan kepada warga untuk menjaga dan memberi jarak terhadap sesama dalam melaksanakan sholat dan memberikan himbauan untuk tidak saling berjabatan tangan seusai melaksanakan Sholat Idul Fitri, lanjutnya.

Dengan adanya pengamanan ini, tentunya kita semua berharap, “Seluruh umat muslim yang ada di Kota Serui dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita dapat mencegah penularan virus covid-19 agar tak menjadi klaster besar penularan Covid-19 diwilayah yang kita cintai ini”, harap Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA