Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Pimpin Upacara Tradisi Masuk Satuan



Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Pimpin Upacara Tradisi Masuk Satuan

Jakarta.  Untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan terhadap satuan, Yonkav 1  Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru yang rutin dilaksanakan pada saat penerimaan anggota baru di Lapangan Apel Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Jumat (21/5/2021).

Kegiatan tradisi Korps penerimaan Warga baru ini dipimpin langsung oleh Danyonkav 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol., diikuti 46 prajurit yang terdiri dari 3 Perwira, 8 Bintara dan 35 Tamtama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Rangkaian kegiatan tradisi dimulai dengan penghormatan kepada patung Badak, HR Ranpur, penyiraman air bunga tujuh rupa, minum susu murni menggunakan selongsong Kanon, pemakaian baret dan dilanjutkan penciuman Tunggul Batalyon Kavaleri 1 Badak Ceta Cakti.

Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, bahwa tradisi korps penerimaan warga baru merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan. 

“Kegiatan ini sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para prajurit  baru untuk menjadi keluarga besar prajurit petarung lapis Baja,” tegas Danyonkav.

“Jadilah prajurit Kavaleri Prima (Profesional, Resfonsif, lntegritas, Modern, Adaptif), prajurit berjiwa ksatria, dicintai rakyat serta mampu bekerja keras, ikhlas dan tuntas. Jaga kehormatan dan nama baik Badak Ceta Cakti," tambah Danyonkav 1 Kostrad. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA