Koramil 03 Maritaing Bantu Distribusi Air Bersih Bagi Warga Maritaing


Koramil 03 Maritaing Bantu Distribusi Air Bersih Bagi Warga Maritaing

KALABAHI - Untuk mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat terutama air bersih karena beberapa wilayah mengalami kekeringan membuat warga kesulitan terutama pemenuhan air bersih. Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag kepada media melalui telepon genggamnya, Jumat (14/5/2021).

Dijelaskan Dandim, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Alor, berupaya untuk membantu  penyaluran air bersih seperti yang dilakukan hari ini oleh Koramil 1622-03/Maritaing di Desa Maritaing Kecamatan Alor Timur Kabupaten Alor.

"Laporan dari Danramil 03/Maritaing Kapten Inf Panuel Tangledang kepada saya, hari ini Babinsa Serda Mariyanto telah mendistribusikan air bersih sebanyak 2 tangki kapasitas 5000 liter kepada 86 KK di Desa Maritaing", kata Supyan.

Lanjut Dandim, pendistribusian akan dilaksanakan beberapa bulan ke depannya atau selama musim kemarau. Itupun diperuntukan bagi Desa-desa yang sementara ini kesulitan air.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk Desa Maritaing sebelum terjadi badai seroja wilayah ini tidak kesulitan air bersih, namun pasca bencana banyak pipa yang terputus dan saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh Babinsa bersama masyarakat.

"Kita berharap, kesulitan ini segera teratasi atau tidak berlangsung lama, lewat upaya perbaikan oleh Babinsa dan masyarakat", pungkasnya.

(Pendim 1622)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA