KRI TELUK LAMPUNG 540 MENUJU PERBATASAN RI – MALAYSIA, DUKUNG SATGAS PAMTAS YONIF 144 JALA YUDHA


KRI TELUK LAMPUNG 540 MENUJU PERBATASAN RI – MALAYSIA,
DUKUNG SATGAS PAMTAS YONIF 144 JALA YUDHA

JAKARTA, 23 Mei 2021 ------- Satya Wira Jala Dharma.   Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia di Tarakan, Kalimantan Utara. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta mengerahkan KRI Teluk Lampung 540, untuk mengangkut personel dan material pasukan Batalion Infanteri 144 Jala Yudha Bengkulu di Dermaga Boom Baru, Palembang, Minggu (23/5).

Personel dan material Batalion Infanteri 144 Jala Yudha melaksanakan embarkasi ke KRI jenis Frosch angkut tank ini dengan melalui prosedur protokol kesehatan yang telah disiapkan satuan kesehatan setempat. Mulai dari pengecekan suhu badan, swab antigen dan masuk ke dalam KRI secara berurutan antri dengan menjaga jarak antar personel. Begitupun alat kelengkapan personel disemprot menggunakan disinfektan.

Komandan KRI Teluk Lampung 540 Letkol Laut  (P) Sulthon Maula Firdaus mengatakan kapal perangnya mengangkut prajurit Batalion Infanteri 144 Jala Yudha Bengkulu untuk menuju daerah penugasan Pamtas RI –  Malaysia di Kalimantan Utara.

“KRI Teluk Lampung 540 saat ini sedang embarkasi personel Dan material Yonif 144 Jala Yudha di Dermaga Boom Baru, Palembang. Masih dalam suasana Idul Fitri ini Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lengah dengan suasana ini ” kata Komandan KRI Teluk Lampung 540 Saat mengawasi proses embarkasi.

KRI Teluk Lampung  540 rencananya akan langsung bertolak dari Dermaga Boom Baru, Palembang, menuju Tarakan dengan sempat singgah di Balikpapan.

Kapal perang jenis Landing Ship Tank yang berada dibawah kendali Satlinlamil 2 Surabaya ini lintas laut Palembang – Tarakan selama 12 hari perjalanan.

Sesuai perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah agar selama melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer untuk tetap meningkatkan profesionalitas sebagai Prajurit matra laut.

“Sebagai Prajurit matra laut yang selalu siap operasi, dalam operasi dukangla tetap melatih diri untuk tetap professional. Selalu tanggap dan waspada dengan situasi yang sedang berkembang terutama wabah virus covid 19. Laksanakan protokol kesehatan dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah,” ujar Panglima Kolinlamil seraya mengucapkan Hari Raya Idul Fitri bagi Prajurit yang merayakan.

Rencananya setelah tiba di Tarakan, KRI Teluk Lampung 540 akan kembali mendukung Satgas Pamtas sebelumnya yang selesai melaksanakan tugas. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA