LEWAT PROGRAM JUMAT BERSIH, BABINSA BERSAMA WARGANYA BERSIHKAN BAHU JALAN KAMPUNG WABOMPI


LEWAT PROGRAM JUMAT BERSIH, BABINSA BERSAMA WARGANYA BERSIHKAN BAHU JALAN KAMPUNG WABOMPI

Yapen – Dalam rangka memelihara kebersihan dan menjaga keindahan lingkungan diwilayah binaannya, Sertu Jhonias M. Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa bersama warga binaannya melakukan pembersihan dibahu kiri dan kanan jalan yang ada di Kampung Wabompi Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (14/05/2021).

Diutarakan babinsa, Kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, terutama jalan yang merupakan prasarana transportasi  penunjang segala aktifitas masyarakat, karena itu sangat dibutuhkan kesadaran seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihannya dari rumput liar dan semak belukar.

Meskipun alat pemotong rumput yang dimiliki pemerintah kampung sedang mengalami kerusakan, namun tak menyurutkan semangat dan langkah kami bersama warga untuk melakukan pembersihan dibahu jalan ini, dengan menggunakan peralatan sederhana berupa parang dan sabit, sambungnya.

“Sebagai Babinsa, saya harus mampu menjadi motor pendorong dan penggerak bagi masyarakat, untuk selalu peduli dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar, sehingga dengan begitu para warga akan semakin nyaman dalam melintasi jalanan yang ada dikampung ini, dan lewat kegiatan seperti ini pun, dapat lebih menjalin kebersamaan dan kerjasama antar sesama masyarakat untuk melakukan segala kegiatan berat dengan bergotong-royong", pungkas Sertu Jhonias.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA