Pasipers Kodim 0507/Bekasi Minitoring Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Para Purnawariwan Dan Warakawuri Kodam Jaya


Pasipers Kodim 0507/Bekasi Minitoring Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Para Purnawariwan Dan Warakawuri Kodam Jaya

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam Rangka mensukseskan program pemerintah dalam penanganan covid-19 secara nasional, Kodim 0507/Bekasi selaku Kordinator pelaksana vaksinasi covid-19 untuk para purnawirawan dan warakawuri Kodam Jaya di wilayah kota bekasi, kali ini di pimpin oleh Mayor Inf Kusmayadi (Pasipers Kodim 0507/Bekasi) yang bekerjasama dengan polkes Kesdam Jaya 00.09.06/Bekasi, melaksanakan vaksinasi massal untuk para lansia (purnawirawan), yang bertempat di Gedung Polkes Bekasi Jalan A.Yani Kel.kayuringin, Kec.Bekasi selatan, Kota Bekasi. Selasa (18/06/2021).

Dalam kegiatannya, Staf Pers Kodim 0507/Bekasi telah mengundang para purnawirawan beserta para istrinya dan warakawuri Kodam Jaya sebanyak kurang lebih 200 orang, yang di bagi menjadi 5 wilayah koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Pada pelaksanaannya vaksin ini di bantu oleh Dr.Mega selaku Ka Polkes Bekasi yang dibantu oleh 8 orang stafnya, yang mana Pelaksanaan vaksinasi ini diawali dengan pendaftaran yang dibantu oleh Serka Muharom anggota Kodim 0507/Bekasi, membantu para lansia mengisi data dan menyerahkan potokopi kartu identitas. 

Setelah mengumpulkan data para lansia akan dipanggil di meja 2 untuk melakukan pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh yang dilanjutkan dengan Secrining kesehatan untuk memastikan bahwa para purnawirawan beserta istri dan warakawuri dapat menerima vaksin.

Usai secrining dan di nyatakan siap, para lansia yang merupakan para purnawirawan beserta istri dan warakawuri kodam jaya langsung menuju meja 3 untuk menerima vaksin, dalam pelaksanaannya tim vaksinator dari polkesdim Bekasi memastikan dengan melontarkan beberapa pertanyaan seperti, apakah Bapak/Ibu sudah sarapan?, Berapa tensi Bapak/Ibu sekarang, Bapak/Ibu sudah siap melaksanakan Vaksin?, Dan yang terlakhir vaksinator menanyakan apabila Bapak/Ibu selesai menerima Vaksin nanti Bapak/Ibu harus melakukan istirahat/observasi selama 30 menit.

Bagi para purnawirawan yang selesai menerima vaksin langsung menuju meja 4 untuk verifikasi data dan diberikan kartu bukti vaksin dengan obat.

Dandim 0507/Bekasi Iwan Aprianto, S.I.P., melalui Pasipers Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi menyampaikan, "Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk para purnawirawan beserta istri dan warakawuri kodam jaya ini sebagai bentuk upaya untuk melindungi imunitas nya agar tahan dengan virus covid-19".ucapnya

"Kami juga menyampaikan kepada para penerima vaksin, apabila terjadi hal-hal yang menonjol agar langsung menghubungi pihak Polkes Bekasi agar dapat langsung ditangani  secara cepat", lanjutnya.

"Kami juga menghimbau kepada  para purnawirawan beserta istri dan warakawuri yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, untuk menghindari terjangkitnya virus covid-19".pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA