Patroli Gabungan, Dandim Jaksel Bersama Kapolres Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik


Patroli Gabungan, Dandim Jaksel Bersama Kapolres Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik

Kodam Jaya, Jaksel - Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah memimpin langsung Patroli gabungan dalam rangka menjaga Kamtibmas dan meninjau langsung Pos penyekatan arus mudik  lebaran di Pasar Jum'at Lebak bulus perbatasan antara Jakarta Selatan dengan Tangerang. Sabtu (8/5/2021) malam.

Setiba di pos penyekatan Dandim dan Kapolres memantau langsung situasi lalu lintas dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas dan memberikan himbauan protokol kesehatan dengan memberikan masker gratis kepada pengemudi. Dalam kegiatan ini Dandim dan Kapolres juga melaksanakan pengecekan kesiapan personel yang sedang bertugas di pos penyekatan arus mudik.

"Sebagai upaya pengendalian penularan virus covid-19, Pemerintah sudah menetapkan larangan mudik", kata Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana saat di temui di lokasi penyekatan.

"Penyekatan ini  untuk mengantisipasi masyarakat yang memaksakan diri melakukan mudik, jadi saya tekankan kepada personel yang sedang bertugas agar benar-benar melaksanakan pemantauan terhadap setiap kendaraan yang sedang melintas", tegas Dandim.

Sementara itu Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menyampaikan, setiap kendaraan yang mengangkut pemudik akan diputar balik kembali ke daerah asalnya. 

"Di Jakarta Selatan ada dua pos penyekatan arus mudik yaitu di Pasar jum'at ini, dan di Cileduk", ungkap Kapolres.

"Kepada personel yang sedang bertugas agar tetap waspada dan melaksanakan pengawasan secara ketat, bila diketemukan masyarakat yang nekat mudik, akan dilakukan putar balik", tutup Kapolres.

Selain melaksanakan peninjauan di Pos penyekatan arus mudik  lebaran di Pasar Jum'at, Dandim dan Kapolres pada kegiatan itu juga meninjau pospam Bulungan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA