Pengecekan Kesehatan di lokasi Pos Pantau Wilayah Jakarta Timur


Pengecekan Kesehatan di lokasi Pos Pantau Wilayah Jakarta Timur

Kodim 0505/Jakarta timur - TNI-Polri dan Muspika perketat wilayah cek Poin perbatasan dengan pengecekan kesehatan bagi para pemudik yang baru datang di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jln. Raya Bogor, terbus Kp Rambutan, Terbus Pulogebang dan Jln. Raya Bekasi Ujung menteng cakung Jakarta Timur, Rabu (19/05/2021).

Jajaran Koramil 01 Jatinegara s/d Koramil 08/ Duren sawit Kodim 0505/Jakarta timur yang berkolaborasi dengan 10 Muspika Wilayah Kota Administrasi Jakarta timur untuk mengarahkan para pengendara tanpa masker maupun pelanggar PPKM yang tidak sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Satu per satu pengendara yang terdeteksi petugas gabungan di lapangan distop untuk diperiksa terkait surat-surat hasil tes swab antigen bagi para pemudik yang masuk Jakarta.

Dari beberapa orang pengendara ada yang patuh dalam mematuhi aturan PPKM Mikro dan sejumlah pengendara motor lainnya tidak menggunakan masker di data dan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku dengan tindakan administrasi menyapu jalan dilokasi Pos pantau.

Para Danramil Jajaran Kodim 0505/JT, Kapolsek, Camat dan Lurah wilayah Kota Administrasi Jakarta timur yang memimpin langsung Giat PPKM Mikro penerapan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan ketentuan terkait sanksi bagi pelanggar PPKM Mikro diperketat, Meski tidak dilakukan penilangan dalam bentuk sanksi denda, polisi, Dishub dan Satpol PP mewajibkan pengendara memenuhi aturan PPKM Mikro “Pelanggar kita arahkan mengisi blanko surat, yang ditulis nama, identitas, ada pasal yang dilanggar, namun yang penting ada pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya dan berjanji menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Penerapan PPKM Mikro di DKI Jakarta ini, situasi lalu lintas di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang Duren Sawit, Jln. Raya Bogor Pasar Rebo, Terbus Kp Rambutan, Terbus Pulogebang dan Jln. Raya Bekasi Ujung menteng Cakung tampak ramai oleh pengendara dari arah Bekasi dan Depok . dengan tingkat disiplin mematuhi protokol kesehatan mereka semakin meningkat, pemudik yang baru tiba di Terbus Kp Rambutan dan Terbus Pulogebang langsung diadakan tes swab antigen secara acak guna memastikan tertular atau tidaknya selama pelaksanaan mudik, apabila kedapatan hasil tes positif akan dibawa petugas Kesehatan untuk di Karantina atau Isoman, tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/JT*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA