PERINDAH WILAYAHNYA, BABINSA DAN WARGA GOTONG-ROYONG LAKUKAN PENGECATAN PAGAR


PERINDAH WILAYAHNYA, BABINSA DAN WARGA GOTONG-ROYONG LAKUKAN PENGECATAN PAGAR

Yapen -  Untuk menjaga keindahan lingkungan di wilayah binaannya, Serda L. Maitimu Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa bersama aparat kampung dan warga binannya melakukan pengecatan pagar yang ada disekeliling Kampung Rosbori Distrik Windesi Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (22/05/2021).

Pengecatan pagar ini dilakukan karena cat pagar yang ada telah pudar dan hilang, sehingga babinsa berinisiatif melalui aparat kampung, dan mengajak peran serta seluruh warga, untuk bergotong-royong melakukan pengecatan pagar, agar kembali terlihat rapi dan indah dipandang mata, ungkap Serda Maitimu.

Lewat kegiatan ini juga, digunakan babinsa sebagai ajang untuk memotivasi warga agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan dan keindahannya,  “Dengan menjaga kebersihan dan keindahan dilingkungan sekitar kita, menjadikan suasana di lingkungan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik, kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama dan marilah kita ciptakan suasana lingkungan kita yang bersih, Indah, Aman dan Nyaman”, harap babinsa.

“Dengan melakukan gotong-royong pengecatan pagar yang dilakukannya bersama warga ini, dapat mempererat kebersamaan dan jalinan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin antara babinsa dan warga, sehingga dengan Kemanunggalan TNI dan rakyat dapat menjadi kekuatan besar dalam menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah ini”, pungkas babinsa.

Kepala kampung rosbori, Abraham Wonggori turut memberikan apresiasinya kepada babinsa, “Mantap Pak Babinsa, karena telah peduli dengan keindahan kampung ini, dan juga mengajak peran serta masyarakat untuk turun langsung bergotong-royong melakukan pengecatan pagar ini, Terima kasih babinsa atas bantuan, kepedulian dan motivasi yang kau berikan kepada seluruh warga kampung ini”, tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA