Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Personil Kodim 0507/Bekas

i Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol 

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka membantu program pemerintah pusat untuk larangan mudik pada tahun ini, Anggota Kodim 0507/Bekasi pertebal pos penyekatan di gerbang tol bekasi barat 1, Kota Bekasi, Sabtu Dini hari (08/05/2021) pukul 01.00 WIb.

Dalam pelaksanaanya kegiatan ini di awali dengan pelaksanaan apel gabungan yang dilakukan di depan pos penyekatan gerbang tol bekasi barat 1.

Kali ini Anggota Kodim 0507/Bekasi sebanyak 3 personil yakni Sertu Sumajianto, Serda Amar dan Sersa Nuryanto bersama pihak kepolisain dan Dishub Kota Bekasi dibantu Satpol PP serta Dinkes Kota Bekasi melakukan upaya putar balik bagi warga yang akan mudik ke kampung halaman.

Kegiatan larangan mudik ini sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadinya klaster klaster covid-19 baru di keluarga, serta untuk menekan penyebaran covid-19 nasional.

Personil gabungan akan memberhentikan mobil pribadi atau truck dengan memeriksa isi bawaan yang berada di dalam kendaraan dan juga menanyakan tujuan para pengendara, seperti yang dilakukan sertu sumajianto melakukan pemeriksaan truck angkutan barang dengan mengecek barang bawaan untuk memastikan bahwa tidak ada penyelundupan orang untuk pulang kampung dengan dalih nyari aman.

Seperti yang disampaikan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., mengatakan bahwa dalam kegiatan penyekatan mudik lebaran tahun 2021 sebagai upaya lanjutan pemerintah pusat dalam penanganan covid-19 nasional untuk mencegah agar tidak terjadinya klaster klaster covid-19 yang baru di kampung halaman mereka tinggal.

Lanjut Dandim menyampaikan bahwa kegiatan penyekatan lebaran tahun 2021 akan dilakukan sampai tanggal 17 Mei 2021 mendatang. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA