PJT Dukung Penuh Silaturahmi Virtual Wong Jateng di Perantauan Bersama Ganjar Pranowo


 PJT Dukung Penuh Silaturahmi Virtual Wong Jateng di Perantauan Bersama Ganjar Pranowo


Di tengah larangan mudik oleh Pemerintah dalam upaya mencegah Pandemi Covid 19 khususnya di daerah Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar Silaturahmi Virtual Wong Jateng di Perantauan.


Acara yang digelar hari Jumat tanggal 13 April 2021 itu, diikuti lebih dari 500 peserta warga perantauan asal Jawa Tengah, baik yang di Jabodetabek dalam wadah Paguyuban Jawa Tengah (PJT) juga warga perantauan yang boro di dalam negeri maupun di luar negeri, seperti Hongkong, Malaysia, Korea Selatan, Saudi Arabia, Singapura, Rusia serta negara lain di Asia maupun Eropa.



Dalam perbincangan ramah-tamah Ganjar Pranowo dengan warga perantauan terlihat cukup akrab dan banyak warga bersyukur bisa berkomunikasi langsung dengan dan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, banyak juga warga memberikan masukan-masukan, dari warga perantauan untuk pembangunan Jawa Tengah, maupun dalam upaya pencegahan pandemi Covid 19 saat ini. Bahkan banyak juga warga di luar negeri yang mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia yang cukup tanggap dalam menanggulangi pandemi covid 19. Sehingga jumlah penderita maupun yang meninggal akibat virus Corona tersebut, bisa ditekan semaksimal mungkin.


Gubernur Jawa Tengah juga mendukung penuh para mahasiswa Jawa Tengah yang sedang kuliah di luar negeri maupun di APDN serta AKPOL agar benar-benar bisa belajar dengan baik, yang nantinya untuk membangun Indonesia.


Bahkan dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo juga berkomunikasi dengan mahasiswa Papua yang sedang menimba ilmu di Jawa Tengah serta memberi dukungan agar setelah selesai kuliah bisa kembali ke Papua untuk membangun daerah kelahirannya.


Sementara ketua umum Paguyuban Jawa Tengah, Drs Leles Sudarmanto MM serta pengurus PJT lainnya, juga berkesempatan berhalal bihalal dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, secara Daring (dalam jaringan).


Pada wartawan, H Leles mengaku bersyukur warga PJT di Jabodetabek maupun daerah lain mau mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak mudik, bagi mereka yang pulang kampung hendaknya tetap menjaga diri mengikuti protokol kesehatan dengan tidak berkerumun di daerah. dan apabila ada warga Jawa Tengah yang kembali ke Jakarta hendaknya bisa mengikuti aturan yang ada sebagaimana yang sudah diatur pemerintah.


Kita bersyukur PJT bisa men-support Silaturahmi Virtual Wong Jateng di Perantauan Bersama Ganjar Pranowo, dengan mengajak warga perantauan di berbagai daerah di Indonesia maupun yang ada di luar negri.


Silaturahmi Gubernur dengan warga perantauan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat perantauan dalam turut serta membangun daerahnya di Jateng. Agar bisa terus meningkat, pinta H Leles.


Sementara Sekjen PJT, Frahma Alamiarso  juga melaporkan bahwa Paguyuban Jawa Tengah terus aktif dalam turut serta memerangi pandemi covid 19 dan salah satunya adalah program kegiatan - kegiatan sosial, seperti penyaluran sembako dari Gubernur Jateng maupun Kementerian Sosial serta terus mengkampanyekan agar melaksanakan 3M dan dan tidak mudik pada Lebaran tahun 2021 ini, "kami bersyukur warga perantauan asal Jawa Tengah hari ini ini bisa bertatap muka dengan Gubernur Jateng meskipun secara online, namun ini adalah wujud silaturahmi antara pemerintah daerah dengan warga masyarakatnya, paparnya. (PRY)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA