Polres Jaktim Terus Dalami Motif Penculikan Anak Dari Prajurit Kodam Jaya


Polres Jaktim Terus Dalami Motif Penculikan Anak Dari Prajurit Kodam Jaya

Bayi 10 bulan berinisial D, anak dari prajurit Kodam Jaya, telah ditemukan, dan Penculik berinisial S tersebut kini diamankan di Polres Jakarta Timur untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Pol Erwin Kurniawan dalam jumpa Pers di Mapolres Jaktim, Minggu 23 Mei 2021 menjelaskan, bahwa penculikan terjadi di Rusun Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur. Pihak korban melapor ke Polres Jaktim, pada Jumat 21 Mei 2021, dan Polres Jaktim melakukan pendalaman, dimana penculik merupakan asisten rumah tangga (ART) berinisial S membawa anaknya dari rumah korban.


Aksi penculikan bayi dari prajurit Kodam Jaya itu terekam CCTV. Bayi itu terlihat digendong oleh ART-nya, S (37) ke luar rumah, bahkan rekaman tersebut viral di Medsos. Dan jajaran Polres Jaktim berkoordinasi dengan Kodim dan Polres Indramayu, bahwa pelaku telah berhasil diamankan.

Namun demikian anak yang diculik tersebut dititipkan di Bibinya, karena pelaku mengaku iba dengan bibinya yang tidak punya anak, dan berpesan jika ada anak agar dititipkan di bibinya saja. Langkah selanjutnya telah dilakukan korscek ke bibinya, namun bibinya mengaku tidak pernah meminta anak pada S, Untuk itulah akan terus dilakukan penyidikan serta pemeriksaan kejiwaan tersangka S, pelaku penculikan tersebut. Ini sangat perlu untuk proses penyidikan berikutnya.
Sementara pasal yang disangkakan yaitu pasal 328 tentang penculikan, dengan ancaman 15 tahun.


Sendiri bekerja sebagai pembantu dibawa oleh temannya yang juga bekerja di perumahan Kodam Jaya tersebut, dan baru bekerja selama 6 hari, namun sebelumnya belum pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga, dan kita akan dalami terus yang berkaitan dengan penculikan ini, karena mereka hanya mengaku spontan, ini akan kita dalami lagi, tegas Kombespol Erwin Kurniawan. (Nurul k)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA