POS TNI AL MUNTOK LANAL BABEL LAKSANAKAN PENGAWASAN TEST SWAB DI KAPAL YANG DI KARANTINA AKIBAT COVID-19


POS TNI AL MUNTOK LANAL BABEL LAKSANAKAN PENGAWASAN TEST SWAB DI KAPAL YANG DI KARANTINA AKIBAT COVID-19


Posmat TNI Angkatan Laut Muntok melaksanakan pengawasan pengambilan test swab antigen kepada 12 ABK KIP (Kapal Isap Produksi ) Matoa-2 dan dua ABK kapal Service yang dilaksanakan oleh tim KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Muntok di Perairan Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung. Minggu (23/5/21). 

Sebelumnya tujuh ABK KIP Matoa-2 dinyatakan terindikasi Covid-19 dan saat ini dilakukan karantina di Rumdis Pemda Kab. Bangka Barat selama 14 hari. Pelaksanaan Tes Swab Antigen terrhadap dua kapal tersebut dilaksanakan karena keduabelas ABK KIP Matoa-2 dan 2 ABK Kapal Service diduga melakukan kontak erat dengan tujuh ABK yang saat ini sedang dikarantina. 

Setelah dilakukan pemeriksaan tes swab antigen di Kapal Matoa-2 yang melaksanakan lego jangkar di depan Pelabuhan PT. Timah Perairan Muntok Kabupaten Bangka Barat, didapatkan hasil dari semuanya dinyatakan negatif. KIP Matoa-2 sendiri saat ini masih dalam status penetapan karantina oleh KKP Pangkalpinang sampai 14 hari mendatang. 

Komadan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr. Hanla mengatakan agar setiap Posal maupun Posmat di jajaran Lanal Babel tetap selalu bersinergi dan bahu membahu membantu pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 dalam upaya melakukan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. melalui Pangkoarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E, M.M.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA