RAYAKAN IDUL FITRI DISAAT TUGAS OPERASI, TAK SURUTKAN SEMANGAT AWAK KRI MENTAWAI 959


RAYAKAN IDUL FITRI DISAAT TUGAS OPERASI,
TAK SURUTKAN SEMANGAT AWAK KRI MENTAWAI 959

JAKARTA, 14 Mei 2021 -------   Melaksanakan tugas operasi tak menyurutkan semangat prajurit KRI Mentawai 959 untuk tetap mendekatkan diri kepada sang pencipta. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Ibadah sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi diatas geladak KRI Mentawai 959 yang sandar di Dermaga Lanal Kendari, Kamis (13/5).

Kapal perang jenis Coaster yang berfungsi sebagai kapal angkut logistik ini mengangkut 6 combat boat untuk didistribusikan ke Lantamal XII Pontianak, Lantamal V Surabaya, Lantamal VI Makassar, Lantamal VIII Manado, Lantamal IX Ambon dan Lantamal XI Merauke.

KRI Mentawai 959 merupakan unsur dibawah jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 Jakarta Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Tedi Febrian. Dalam kesempatan tersebut,  Komandan memimpin langsung pelaksanaan sholat Idul Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Tedi – sapaan akrab Komandan KRI Mentawai 959 mengatakan pelaksanaan sholat idul fitri 1442 Hijriyah di atas KRI ini sesuai dengan himbauan pemerintah dan pimpinan TNI untuk melaksanakan sholat id dimasing-masing tempat atau rumah masing-masing.

“Tujuannya untuk mencegah penularan virus covid 19 yang masih mewabah hingga kini. Sehingga sesuai juga hasil koordinasi dengan Lanal Kendari yang tidak menggelar salat idul fitri di Mako Lanal. Komandan Lanal mengarahkan kami untuk melaksanakan salat di kapal” ungkap Komandan KRI Mentawai 959.

Dalam arahannya kepada para prajurit KRI Mentawai 959, Mayor Laut (P) Tedi Febrian berharap agar seluruh prajuritnya mampu mengambil hikmah dari hari raya idul fitri ditengah tugas operasi dan merayakan kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Komandan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Ibadah salat idul fitri ini merupakan implementasi dari himbauan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah untuk senantiasa meningkatkan keimanan seluruh prajurit kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam mengemban tugas negara.(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA