Saat Pembinaan Linmas Babinsa Himbau Prokes Covid-19


Saat Pembinaan Linmas Babinsa Himbau Prokes Covid-19

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto menghadiri dan mengikuti rapat pembinaan dan peningkatan kapasitas Linmas tempat di Kantor Balai Desa Kujon Kec. Ceper Kab. Klaten, Minggu (09/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdes  Kujon bersama perangkat desa, Babinsa Kujon, Babhinkamtibmas Kujon, dan Anggota Linmas Desa Kujon 20 orang.

Dalam pembiananya, Babinsa Sertu Maryanto menyampaikan Linmas merupakan kepanjangan tangan Koramil, Polsek dan Linmas merupakan sukarelawan yang diakui Pemerintah. 

Linmas harus bisa menjaga hubungan baik dengan warga masyarakatnya dan menjadi motifator dalam upaya memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Selain itu Babinsa juga memberikan himbauan tetang protokoler kesehatan Covid 19 , Linmas juga harus mampu memberika sosialisasi kepada warga.

Sementara Sumardi Mardiyanto selaku Kades Kujon mengatakan Linmas Kujon dengan Babinsa beesama Bhabinkamtibmasnya masyarakat  yaitu mengamankan ketentraman wilayah di Desa. 

“Setiap tahun kita melaksanakan pelatihan linmas, agar selalu siap apabila linmas di butuhkan oleh masyarakat” kata Kades

Dengan pemberian Pembekalan Materi peraturan Baris berbaris( PBB) oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bekal dasar setiap anggota Linmas, dalam mengatasi perkembangan situasi di lingkunganya masing – masing,” Terang Sumardi mardiyanto selaku Kades Kujon.

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi saat dikonfirmasi mengatakan rapat pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kinerja Linmas dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas Kelurahan/ Desa dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat.

“Guna Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Linmas acara dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya, Dasar hukum linmas, Bidang Pertahanan, Keamanan Negara, Bidang Kamtibmas dan Pembekalan Materi peraturan Baris berbaris PBB”, tuturnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA