SATLINLAMIL 3 MAKASSAR BERBAGI TAKJIL UNTUK WARGA


SATLINLAMIL 3 MAKASSAR BERBAGI TAKJIL UNTUK WARGA

Jakarta, 11 Mei 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Bulan suci ramadhan merupakan kesempatan terbaik untuk saling berbagi dengan sesama, salah satunya kegiatan berbagi takjil dengan prajurit dan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar bersama dengan pengurus cabang 4 jalasenastri gabungan Kolinlamil yang membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar Mako dan pengguna jalan yang melewati Mako Satlinlamil 3, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (11/5).

Pembagian takjil menjelang buka puasa ini merupakan salah satu wujud kepedulian untuk kebersamaan dalam mengisi  ibadah sosial di bulan ramadhan sekaligus menjadi ajang untuk menjalin kedekatan emosional antara sesama yang diimplementasikan dalam bentuk ikatan silaturahmi untuk lebih mempererat kepedulian sosial.

Personel Sattlinlamil 3 Makassar dan pengurus cabang 4 jalasenastri membagi-bagikan langsung takjil kepada pengguna jalan yang lewat mulai dari Pukul 16.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. 

Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Anderas Lorentinus mengatakan, kegiatan berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian jajaran Satlinlamil 3 Makassar dalam menjalankan ibadah ramadhan, meskipun masih dalam wabah covid 19 tidak menyurutkan semangat berbagi kepada sesama yang tentunya untuk meningkatkan kualitas ibadah ramadhan kita semua.

“Bulan ramadhan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat islam memiliki keutamaan untuk menambah kualitas ibadah personal dan juga ibadah sosial bagi sesama” ujar Komandan Satlinlamil 3 Makassar.

Dia menambahkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Hal itu untuk menghindari kerumunan agar tidak menimbulkan kenaikan kasus Covid-19. ”Intinya hindari kerumunan dan laksanakan protokol kesehatan agar tidak ada lonjakan dan klaster Covid-19 yang baru,” kata Komandan. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA