Sosialisasi P4GN Dan Tes Urine Bagi Personel Makorem 163 Wira Satya




Sosialisasi P4GN Dan Tes Urine Bagi Personel Makorem 163 Wira Satya

*Denpasar-Bali* Personel Makorem 163/Wira Satya baik militer maupun sipil mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester I Tahun Anggaran 2021, Selasa (25/05/2021) bertempat di Aula Gedung Wira Satya. 

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kasi Intel Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Boyke Sukanta sekaligus mewakili Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta Kasi Intel Korem 163/Wira Satya kembali menekankan tentang bahaya dan akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba. 

"Kita dapat berkumpul di tempat ini dan juga pada kesempatan kali ini saya mengingatkan kepada seluruh Anggota Makorem 163/Wira Satya tentang bahaya Narkoba, untuk itu sekiranya kita dapat menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan terkait materi sosialisasi P4GN", kata Kolonel Boyke

Dikatakannya, dikarenakan dampak dari Narkoba sangat luar biasa untuk itu mari kita bersama-sama memahami dan mengenali jenis-jenis Narkoba itu sendiri dan akibat yang ditimbulkannya. Bila kita menyalahgunakannya  terutama akan berimbas kepada keluarga, lingkungan dan tentu satuan dimana kita bekerja. 

Untuk itu Kolonel Boyke memberikan beberapa masukan terkait Narkoba antara lain, pertama Narkoba itu dalam bentuk apapun yang jelas tidak baik karena dampaknya adalah merusak moral, mental dan masa depan generasi bangsa. Kedua adapun resiko penyalahgunaan Narkoba tidak mengenal pangkat dan bisa terjadi pada Perwira, Bintara, Tamtama dan juga PNS. Untuk itu kita harus benar-benar bisa mengendalikan diri kita sendiri, keluarga dan juga lingkungan. 

"Kuncinya semua berpulang kepada diri kita sendiri, jika setiap orang punya ketahanan dan pengendalian diri maka tidak akan mudah terpengaruh oleh Narkoba terlebih itu dilarang oleh aturan hukum dan memberi dampak kurang baik bagi kehidupan kita", tegasnya. 

Pada kesempatan ini juga ditekankan terkait pengamanan materil dan personel yang memang kadang kita sudah berhati-hati akan tetapi belum tentu orang lain demikian. Khususnya pengamanan pangkalan, jangan sampai gampang disusupi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

"Jadi kita semua yang berada di sini harus benar-benar mewaspadai jangan berprinsip seperti memadamkan kebakaran setelah kejadian baru kaget terhadap hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Hal lain yang juga disampaikan bahwa sampai saat ini negara kita masih menghadapi penanganan Pandemi COVID-19, untuk itu kita harus benar-benar mengantisipasi dan seandainya COVID-19 ini tidak selesai-selesai maka yakin dalam 1 tahun ke depan negara kita bisa jadi makin sulit. Untuk itu kita juga harus turut serta atau berperan melaksanakan program pemerintah dalam rangka menangani dan mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara melaksanakan protokol kesehatan melalui 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 

Selesai pelaksanaan sosialisasi seluruh personel melaksanakan tes urine yang dipimpin oleh Perwira Seksi Penyelidikan Dan Pengamanan Staf Intel Korem 163/Wira Satya Mayor Inf I Wayan Notes.
Dari hasil tes urine yang dilakukan tidak ada indikasi anggota yang menyalahgunakan Narkoba atau semua hasilnya negatif. 

"Kondisi ini perlu dipertahankan dan kita harus komitmen untuk membantu program pemerintah dan komando atas untuk melawan dan memerangi Narkoba. Bila ada yang terlibat maka konsekuensi hukum dan sanksi siap menunggu", pungkas Mayor Notes.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA