Terima Enam Pucuk Senjata Rakitan, Dandim Sambas Apresiasi Prestasi Babinsa




Terima Enam Pucuk Senjata Rakitan, Dandim Sambas Apresiasi Prestasi Babinsa

(Sambas). Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas kembali menerima 6 (enam) pucuk senjata rakitan secara sukarela dari masyarakat. Keenam pucuk senjata tersebut diserahkan langsung Kades Sempadian H. Karnadi kepada Danramil 03/Tebas Letda Inf Samikun.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif Babinsa 03/Tebas Serda Rinto dalam melakukan komunikasi sosial di masyarakat dengan dedikasi dalam memberikan pengayoman.

Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr.(Han), Kamis (20/5/2021) mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dalam melakukan penggalangan dan komunikasi sosial yang baik pada warga binaannya dilapangan.


Menurut Letkol Inf Setyo Budiyono, sebagai pembina desa, Babinsa sangat berperan penting dalam membantu, mengarahkan, mengayomi serta membantu kesulitan masyarakat disekelilinganya sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI. “Saya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa saya dilapangan, ini merupakan prestasi dan sudah menjadi tugas kami dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

“Ini prestasi bagi Serdà Rinto sebagai Bintara pembina Desa, harapan saya dapat diikuti oleh Babinsa yang lain dalam memberikan pembinaan yang baik terhadap warga binaannya di wilayah masing-masing,” kata Dandim Sambas.

Sementara itu, Kades Sempadian H. Karnadi menyampaikan bahwa penyerahan senjata rakitan secara sukarela oleh masyarakat juga tidak terlepas dari peran Babinsa. “Saya sebagai Kades sangat bangga dengan kesadaran masyarakat menyerahkan senjata rakitan, karena dengan menyimpan senjata bisa saja berakibat fatal baik diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

“Hal ini juga dapat memberikan dampak positif di masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi aman dan kondusif,” tutupnya. (Pendim 1208/Sambas).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA