Tingkatkan Kemampuan, Koramil 03/Psr Rebo Latih Teknis dan Taktis Teritorial


Tingkatkan Kemampuan, Koramil 03/Psr Rebo Latih Teknis dan Taktis Teritorial

Kodim 0505/Jakarta timur - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Satkowil, Koramil Model 03/Psr Rebo/Ciracas gelar Latihan teknis dan taktis Teritorial, Kamis (20/05/2021).

Gumil Kordinator Materi Mayor Kav Luky Dibyanto mengatakan tujuan pelatihan Latnistis teritorial yang memiliki tugas membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, agar Babinsa mampu berkomunikasi dengan baik dilingkungan masyarakat guna terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif.

Lanjut Danramil 03/Pasar Rebo /Ciracas, sebanyak 35 orang Babinsa dari tiap-tiap koramil jajaran Kodim 0505/JT mengikuti latihan teknis dan taktis teritorial selama 5 (Lima) hari kedepan. 

Materi Komsos yang disampaikan Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi menyampaikan materi komsos, Babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat.

Melalui Komunikasi sosial aspirasi warga dapat diakomodir oleh pihak yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial, baik itu kelompok masyarakat, organisasi, institusi dengan komsos Babinsa dapat mengambil bagian dalam mengatasi setiap permasalahan sosial di masyarakat, dengan Komsos kedepan akan terwujud keamanan dan kenyamanan bersama

Mayor Czi Jarmadi menyampaikan materi tentang sikap Teritorial yang merupakan sikap kedekatan Babinsa dengan rakyat “Sikap teritorial yang baik tidak kalah berartinya dibandingkan dengan senjata dan peralatan bagi pencapaian tugas Babinsa, Semua harus disikapi dengan sikap teritorial, Kekuatan kita ada bersama rakyat.

Peran sikap teritorial Babinsa sangat penting dari pads senjata. Oleh karena itu, Babinsa harus tetap bersinergi dengan rakyat guna tercapainya keberhasilan tugas Teritorial. 

*Sunber Kodim 0505/JT*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA