Tripilar Cilincing Gelar Sosialisasi, Pengawasan Dan Pengendalian Pemudik


Tripilar cilincing Gelar Sosialisasi, Pengawasan Dan Pengendalian Pemudik


Jakarta Utara . Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo bersama Tripilar melaksanakan Apel bersama di lanjutkan pengawasan dan pengendalian mobilitas penduduk yang habis  mudik  lebaran tahun 2021 di halaman kantor Kec. Cilincing jalan Sungai Landak Kel. Cilincing Kec. Cilincing  Jakarta Utara, Rabu (19/05/2021).

Selepas melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada Warga yang baru selesai mudik untuk melaksanakan swab antigen di Kelurahan masing-masing, adapun sasaran himbauan dilaksanakan di pasar unggas Lokbin Kel. Rorotan dan Pantai Marunda .

Menurut keterangan  Danramil 05/Cilincing  Mayor Kav Dwi Joko Purnomo kegiatan ini guna mengantisipasi Aksi nekat warga yang mudik lebaran di masa pandemi yang dikhawatirkan dapat memicu lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran.

Kami bersama Unsur Tripilar Kec. Cilincing sengaja mendatangi pusat keramaian guna melakukan sosialisasi kepada warga baik yang sudah terdata oleh  pengurus RT/RW setempat maupun yang belum untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini dengan melaksanakan swab antigen secara gratis, ungkap Dwi Joko.

Kami juga menghimbau kepada para pemudik yang sudah datang kembali ke wilayah Kec. Cilincing  untuk tetap berada dirumah, patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dan tidak beraktifitas terlebih dahulu. "Ini adalah langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,apalagi pemudik rentan terpapar Covid-19 saat di perjalanan ataupun di kampung halamannya. Mereka akan didata dengan memberikan nama, NIK, daerah tujuan, tanggal berangkat dan tanggal pulang dari mudik lebaran," jelas Danramil.

Sementara itu Kasipem Cilincing Bapak Hairudin mengungkapkan meskipun sebagian pemudik belum datang, diharapkan RT dan RW selalu proaktif melakukan sosialisasi kepada warganya agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang dapat merugikan semua pihak.

" Meskipun larangan mudik  lebaran 1442 H sudah lama diumumkan Pemerintah namun masih saja ada warga yang nekad melakukan dengan berbagai alasan, mari bersama-sama kita jaga agar wilayah Cilincing tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19," pungkasnya.  

Sumber Kodim 0502/JU

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA