VIRAL PENCURIAN DENGAN KEKERASAN, BERHASIL DIRINGKUS JAJARAN POLSEK CIRACAS


VIRAL PENCURIAN DENGAN KEKERASAN, BERHASIL DIRINGKUS JAJARAN POLSEK CIRACAS

Warga nitizen belum lama di kejutkan dengan aksi pencurian dengan kekerasan, dimana dalam video yang viral tersebut, seseorang yang sedang menggunakan hp, tiba-tiba di hampiri dua orang bersenjatakan golok dan merampas handphone serta mengancam dengan golok tersebut, dengan keberanian pemilik HP dalam mempertahankan, akhirnya pelaku kejahatan bisa ditangkap dan kini pelaku di proses secara hukum, di Polsek Ciracas.


Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan dalam keterangan Pers menegaskan bahwa Pelaku yang berinisial RA dan Rk merupakan pengguna Narkoba jenis Sabusabu, sehingga mereka nekat merampas HP milik korban yaitu ACHMAD FAUZI, warga  Jl. SMA 99 No. 59 Kel. Cibubur Kec. Ciracas Jakarta Timur. Karena butuh uang untuk membeli narkoba.


Peristiwa perampasan tersebut terjadi Pada hari Minggu Tanggal 25 April 2021 sekitar jam 19.30 Wib saat korban sedang berada di balai bambu rumah korban, tiba - tiba korban di hampiri oleh Tersangka R dengan membawa sebilah golok, setelah itu Tersangka R merampas handphone yang sedang di pegang oleh korban tersebut, karena handphone diambil kemudian korban mencoba mengambil kembali handphone miliknya tersebut, dan terjadi pergumulan, pada saat akan mengambil handphone miliknya Tersangka R mengancam korban dengan sebilah golok yang di bawa olehnya, karena korban mencoba mengambil handphonenya tersebut korban di sabet dengan golok yang dibawa oleh tersangka R dan mengenai lengan kanan korban, namun korban mencoba mengambil kembali handphone miliknya kembali dan korban kembali di bacok dan mengenai pergelangan tangan kanan dan kiri korban, setelah di bacok tersebut kemudian korban mencoba memeluk korban setelah berhasil di peluk oleh korban kemudian Tersangka R menyabetkan golok ke sembarang arah dan mengenai kepala korban.


Joki pelaku perampasan RA melihat rekannya kuwalahan mencoba membantu serta kembali melukai korban, serta mencoba untuk lari dan berhasil kabur.


Namun demikian mereka tidak menyangka bahwa muka kedua pelaku terekam cctv sehingga berdasarkan laporan korban Iwan Setiawan, akhirnya satuan Reskrim dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono,SH.MM berhasil meringkas kedua pelaku perampasan tersebut.


RA pelaku yang juga pengguna narkoba akhirnya dilakukan rehabilitasi, Namun demikian untuk proses hukum tetap akan dilakukan di Polsek Ciracas, mesti pelaku mengaku hanya baru sekali, namun tetap kita lakukan proses hukum dan menunggu laporan dari warga masyarakat, sebagaimana modus kejahatan yang dia lakukan, keduanya terancam pidana pasal 365 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara, untuk itu kita masih menunggu laporan korban yang lain, Papar Kombes Pol Erwin Kurniawan. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA