Waasops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412Kostrad




Waasops Panglima TNI Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412Kostrad

Jakarta. Wakil Asisten Operasi Panglima TNI (Waasops Panglima TNI), Marsma TNI Kustono, S.Sos, di dampingi Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han) pemeriksa kesiapan Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad bertempat di Mayonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Senin (24/05/2021). 

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan paparan dari Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Letkol Inf Renaldy tentang keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas, dan penyiapan tugas. Selanjutnya Waasops Panglima TNI menuju Lapangan untuk melaksanakan Riksiapops Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, sekaligus memberi penekanan dan arahan. 

Dalam arahannya, Waasops Panglima TNI mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Pemeriksaan Kesiapan Operasi dari Mabes TNI ini adalah untuk memeriksa kesiapan satuan tugas yang akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua. 

“Dari pemeriksaan yang telah dilaksanakan, baik dari segi kesiapan personel maupun kesiapan materiil, Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad telah dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas operasi,” ujarnya. 

Sementara itu, Kasdivif 2 Kostrad mengungkapkan, bahwa setiap perorangan wajib mengetahui misi dan tugas yang diemban masing-masing, sehingga tiap personel mengetahui tujuan yang harus dicapai dan dipenuhi oleh Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad. 

"Selamat bertugas Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Prajurit yang telah menunjukkan kesiapannya untuk melaksanakan tugas perbatasan, hal ini terlihat dari semangat yang terpancar dari sorotan mata yang saya lihat sekarang ini, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan harumkan nama baik Satuan di daerah penugasan dengan membawa keberhasilan yang baik,” pungkas Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han). (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA