Yonbekang 2 Kostrad Berbagi Keberkahan dengan Menyalurkan Zakat Fitrah di Sekitar Pangkalan




Yonbekang 2 Kostrad Berbagi Keberkahan dengan Menyalurkan Zakat Fitrah di Sekitar Pangkalan

Jakarta.  Sebagai bentuk rasa syukur yang tulus atas nikmat dan berkah serta kesehatan yang diberikan Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini, keluarga besar Yonbekang 2 Kostrad  mengumpulkan zakat fitrah sesuai ketentuan dan hari ini melaksanakan pendistribusian di beberapa titik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di masa Pandemi Covid-19 di wilayah Kota Malang Rabu (12/05/2021).

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu saudara kita di tengah wabah Pandemi Covid-19 guna menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dengan kebahagiaan.

Danyon juga berharap kepada panitia zakat fitrah 1442 H Yonbekang 2 Kostrad dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar untuk mendistribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. ”Semoga zakat fitrah tersebut membawa keberkahan kepada seluruh umat muslim di sekitar pangkalan Yonbekang 2 Kostrad," harapnya.

Adapun jumlah penerima zakat Fitrah yaitu sejumlah 324 Jiwa dan 10 Amplop  unttk shodaqoh. Pendistribusian dilaksanakan pada pukul 12.30 sd selesai dengan sasaran yaitu 30 jiwa untuk Kampung Brantas, 90 jiwa untuk Kampung Tridi, 90 jiwa untuk Kampung Biru, 40 jiwa utk Kidul Ndalem, 30 jiwa  untuk  Panti Asuhan Baitur Rahman Pakis, 40 Jiwa  dan 10 Amplop shodaqoh untuk Panti Asuhan Darul Jundi,  4 jiwa untuk Tukang sapu keliling  Masjid  Al Iman Yonbekang 2 Kostrad.

Dalam pelaksanaan pendistribusian zakat fitrah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak (sosial distancing) dan mencuci tangan dengan sabun.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA