Yonif Raider 509 Kostrad GelarTradisi Warga Baru Masuk Satuan




Yonif Raider 509 Kostrad GelarTradisi Warga Baru Masuk Satuan

Jakarta. Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan penjemputan tradisi warga baru masuk satuan, bertempat di Mayonif Raider 509  Kostrad, Sumbersari, Senin (17/05/2021).

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan tradisi penjemputan anggota baru. Tradisi ini diikuti oleh 46 personel Tamtama. Sesuai protap satuan semua prajurit yang baru masuk wajib melaksanakan tradisi penjemputan.

Diawali dengan pemanasan kemudian  berlari dan berjalan serta melewati beberapa rintangan dari  Mabrigif Raider 9 Kostrad menuju ke Markas Yonif Raider 509 Kostrad  yang ditempuh sejauh 10 Km.

Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan dengan ditanamkan di dalam diri prajurit.

“Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Raider 509 Kostrad. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit Yonif Raider 509  Kostrad,” ungkap Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi S.E. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA