128 WISUDAWAN IKUTI SIDANG TERBUKA SENAT INSTITUT TRANSPORTASI DAN LOGISTIK TRISAKTI WISUDA LULUSAN PASCASARJANA (S-2) TAHUN AKADEMIK 2020/2021 SEMESTER GENAP


128 WISUDAWAN IKUTI SIDANG  TERBUKA
SENAT INSTITUT TRANSPORTASI DAN LOGISTIK TRISAKTI
WISUDA LULUSAN PASCASARJANA (S-2) TAHUN AKADEMIK 2020/2021 SEMESTER GENAP


Prosesi Wisuda Institut Transportasi dan Logistik Trisakti program Pascasarjana yang digelar Rabu, 3 Juni 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana prosesi wisuda yang harus tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah Pandemi Covid 19, maka Wisuda digelar secara Luring dan Daring, dan wisudawan yang turut secara luring hanyalah wisudawan-wisudawati terbaik mewakili prodi pada masing-masing jurusan


Raktor Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Dr Tjuk Sukardiman menegaskan bahwa para wisudawan yang akan kembali bekerja harus "Kerja, kerja, kerja Sukses", kita bersyukur Program Studi Magister Manajemen Transportasi ITL Trisakti Tahun Akademik 2020/2021 melepas wisudawan sebanyak 128 orang, terdiri dari Konsentrasi Manajemen Transportasi Udara 12 orang. Konsentrasi Manajemen Transportasi Darat 24 orang, Konsentrasi Manajemen Transportasi Laut 59 orang dan Konsentrasi Manajemen Logistik 33 orang. Para lulusan telah menempati pekerjaan pada beberapa Instansi Pemerintah, Swasta, BUMN dan Dinas Perhubungan di berbagai daerah di Indonesia.


Pada kesempatan yang berbahagia ini diantara seluruh wisudawan/wisudawati yang akan dilantik terdapat wisudawan/wisudawati ITL Trisakti lulusan yang memiliki kriteria sebagai lulusan terbaik Tahun Akademik 2020/2021. Lulusan Program Studi Magister Manajemen Transportasi dengan IPK tertinggi, lulus tepat waktu dan prestasi terbaik berdasarkan kriteria telah ditetapkan diantaranya kemampuan pengetahuan (knowledge, science), ketrampilan teknis (skill) dan sikap perilaku (attitude) sebagai poin-poin penting terkait dengan peningkatan jenjang karir.


Pada wisuda kali ini, wisudawan/ wisudawati yang berhak mendapatkan apresiasi prestasi akademik terbaik yaitu Angkatan 2017 LATIFAH DWI HANDAYANI 
(NIM 170606001076) dengan IPK : 3,84, Predikat Dengan Pujian. Kedua Angkatan 2018 JERRY INDRAYANTO BAKA
(NIM 180606001029) dengan IPK : 3,79 Predikat Dengan Pujian. Ketiga Angkatan 2019 RIZKY ARISANTY (NIM 19C606001019) dengan IPK 3,83 Predikat Dengan Pujian.


Pimpinan ITL Trisakti menyampaikan penghargaan yang setinggi - tingginya atas prestasi tersebut. Semoga semangat berprestasi ini tetap dilanjutkan dan ditingkatkan pada masa mendatang. Predikat tersebut adalah menjadi tanggung jawab secara professional dengan menjunjung nilai - nilai kebenaran dan tanggung jawab sosial. Program Studi Magister Manajemen Transportasi ITL Trisakti telah berhasil meluluskan mahasiswa sejumlah 1.032 orang.

Untuk Jumlah mahasiswa aktif Program Studi Magister Manajemen Transportasi ITL Trisakti pada  Tahun Akademik  2020/2021 Genap adalah 421 mahasiswa


Beasiswa ITL Trisakti
1. Beasiswa Kementrian Perhubungan Angkatan 2017, 2018  dan 2019 sejumlah 85 orang
2. Beasiswa Penuh ITL Trisakti 20 orang.

Akreditasi 
Pada Tahun Akademik 2018/2019 ITL  Trisakti berhasil meraih  Terakreditasi "B"untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi ( AIPT ) dan masih berlaku sampai saat ini, Program Magister Manajemen Transportasi ITL Trisakti telah Terakreditasi "A" dengan SK BAN-PT No 1387/SK/BAN-PT/Akred/M/III/2021 yang berlaku sampai dengan 09 Maret 2026.
ITL Trisakti juga memiliki jenjang Sarjana dan Diploma III telah  terakreditasi oleh BAN PT. 
Dengan adanya prestasi dan kesiapan yang kita miliki tersebut,  KITA SUDAH SIAP UNTUK MEMBUKA PROGRAM DOKTOR MANAJEMEN INSYA ALLOH pada SEMESTER GANJIL TA 2021/2022.


Kerjasama 
Berbagai upaya telah dilakukan ITL Trisakti guna memastikan bahwa kegiatan kerjasama dapat mendukung tujuan ITL Trisakti menjadi world class university, yang diwujudkan melalui kerjasama dengan institusi dalam maupun luar negeri. Saat ini Pascasarjana ITL Trisakti sudah memiliki 10 mitra kerjasama dalam negeri. Mitra Kerjasama
1 Kementrian Perhubungan
2 Pemda Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara
3 BP3IP
4 IPC Logistik
5 Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI)
6 Gapura Angkasa
7 Koperasi Garuda
8 Pemda Kota Madya Bitung Sulawesi Utara
9 Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI)
10 Badan Pelabuhan batam

Dan 2 mitra kerjasama luar negeri Mitra Kerjasama, yaitu Malaysia Institute for Supply Chain Innovation dan University Teknologi Mara , ungkap Dr Tjuk Sukardiman.

Ketua Umum Yayasan Trisakti, Dr Bimo Prakoso usai Wisuda pada wartawan menegaskan, bahwa pihaknya berpesan pada wisudawan yang akan mengabdikan diri ke masyarakat agar mengutamakan kejujuran, kemudian baru keilmuan dan didukung badan yang sehat.

Karena sudah menyelesaikan Pendidikan Pascasarjana maka levelnya adalah Manajer, untuk itu kejujuran menjadi hal utama (50%) baru ilmu (30%) dan kesehatan (20%).

Disamping itu jangan korupsi dan jangan memakai narkoba, karena jika terjerat narkoba semua akan berantakan, tegasnya.


Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Trisakti, Dr Harry Tjan Silalahi dalam sambutannya secara daring juga mengapresiasi seluruh civitas Institut Transportasi dan Logistik Trisakti yang sebelumnya adalah Akademi, keberhasilan menjadi Institut ini merupakan hasil kerja keras dan bersama-sama untuk menggapai visi misi dan cita-cita Yayasan Trisakti.


Dan Yayasan Trisakti mendukung penuh upaya Rektor ITL Trisakti, Dr. Tjuk Sukardiman bersama seluruh Jajaran untuk menjadikan ITL Trisakti Berkelas Dunia, dan saya rasa itu semua sudah memenuhi syarat, karena kerjasama internasional sudah banyak dilakukan, bahkan banyak mahasiswa mancanegara yang kuliah di ITL Trisakti, ungkapnya. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA