Anggota Koramil 04/KS Bangun Tempat Wudhu dan MCK, MDTA Thoyyibah Islamiyah di Kepulauan Seribu


Anggota Koramil 04/KS Bangun Tempat Wudhu dan MCK, MDTA Thoyyibah Islamiyah di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu.Babinsa Koramil 04/KS, Kodim 0502/JU, Serka Samsul Bahri bersama masyarakat secara bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan tempat wudhu, MCK dan Penampungan tower bak air di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Toyyibah Islamiah, RT 001 RW 002 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (09/21).

Kegiatan ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di pulau binaannya agar tali silaturahmi senantiasa terjalin.

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan Pembangunan tempat wudhu, MCK dan bak tower air (penampungan) itu bertujuan untuk memudahkan para anak-anak  mengambil air wudhu saat hendak melakukan ibadah dan sekaligus sebagai sarana edukasi terhadap para siswa, serta mendukung program pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, dimanapun berada, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali.

"Perbaikan sarana dan prasarana ini diharapkan dapat memudahkan anak² dalam mendapatkan air bersih untuk kegiatan sehari hari, Selain itu, kondisi tempat wudhu yang memang sudah perlu perbaikan maka pelaksanaannya kita kejar biar cepat selesai tepat waktu.” ujar Ali Anwar Faola.

Sementara itu pengurus Madrasah Thoyyibah Islamiyah, Ustad Ismail (43 th) menuturkan bahwa
Pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana, ini memang sangat di perlukan karena bangunan lama sangat tidak memadai.

Tambahnya, Ustad Ismail menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan berupa pembuatan tempat wudhu dan MCK di madrasah Thoyyibah Islamiyah di Pulau Lancang.

"Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Bapak Danramil, khusus nya Babinsa Koramil 04/KS, atas bantuannya dan semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah,“pungkasnya.
Sumber Kodim 0502/JU

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA