Babinsa 07 Kemayoran Monitor Pra Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 54


Babinsa 07 Kemayoran Monitor Pra Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 54

Jakarta Pusat (9/6) Babinsa Kelurahan Serdang  Serka Ahmad Fauzi  memonitor kegiatan pra Simulasi tatap muka siswa siswi di SMKN 54 bersama Kepala Sekolah, staf Kelurah Serdang, dan dokter Puskesmas Serdang. 
Dalam kegiatan tersebut, seluruh siswa dibimbing dan diarahkan oleh guru, dokter, dan staf Lurah untuk mengikuti tata cara pembelajaran tatap muka dengan metode baru masa pandemi covid 19. 

Menurut Danramil 07 Kemayoran Mayor Chb Endang Rahmat, simulasi tatap muka yang digelar adalah untuk membimbing murid dan pelajar mematuhi sistem baru pembelajaran yang disesuaikan di masa pandemi covid 19.

 “Bimbingan tersebut penting untuk dilakukan, sebagai salah satu upaya memutus dan mengantisipasi rantai penularan covid19 kluster sekolah. Untuk itu prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka wajib perhatikan”. 

Diketahui pemerintah telah memperbolehkan pembelajaran tatap muka bagi dunia pendidikan. Namun demikian kegiatan tersebut diikuti peraturan ketat yang wajib dipatuhi oleh seluruh elemen penyelenggaran dunia pendidikan. Salah satunya adalah guru. Guru dalam hal ini wajib dan telah divaksinasi. 

Selain guru, waktu dan durasi pembelajaran nantinya akakn dilaksanakan secara terbatas. Sedangkan jumlah kehadiran siswa dan siswi saat pembelajaran tatap muka ditentukan hanya 25 persen dari jumlah siswa keseluruhan. 

Hal penting lainnya adalah siswa yang ingin mengikuti pembelajaran tatap muka disekolah wajib mendapat ijin dari orang tua.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA